Senin, 04 Desember 2017 09:10 WITA

Kopi Susu Tetangga, Minuman Kesukaan Keluarga Jokowi

Editor: Almaliki
Kopi Susu Tetangga, Minuman Kesukaan Keluarga Jokowi

RAKYATKU.COM - Awalnya Toko Kopi Tuku tidak menyangka akan didatangi orang nomor wahid di Indonesia, Presiden Joko Widodo pada 2 Juli 2017.

Saat itu, pada 1 Juli 2017 tepat pukul 12 malam. Andanu Prasetyo (28), pemilik Toko Kopi Tuku, dapat telepon dari ajudan Jokowi. Di telepon, Tyo dapat kabar kalau Jokowi ingin berkunjung ke tokonya di Cipete Raya, Jakarta Selatan.

“Jam 12 malam, ajudan Bapak (Jokowi) bilang, Bapak mau datang besok pagi. Aku diberi tahu, Bapak ingin datang dalam kondisi apa adanya. Artinya, aku tidak boleh buat acara penyambutan atau memberitahukan siapa pun. Saat itu aku bingung. Pertama, ini aku dibohongi atau tidak? Kedua, kalau benar, aku juga enggak boleh berbuat apa-apa. Akhirnya, aku cuma beres-beres biar toko bersih, rapi, dan memastikan enggak ada stok barang yang kosong,” cerita Tyo.

Pagi, Jokowi mampir bersama istri, Iriana (54), juga sama Kaesang Pangarep (22) dan Kahiyang Ayu (26). Mereka disuguhi kopi susu tetangga yang hangat, dan versi dinginnya.

"Tak hanya berkunjung, lewat vlog, Jokowi juga bilang bangga sama Kopi Tuku," ujar Tyo. Alasan bangganya tak lain karena Tyo, sebagai anak muda Indonesia, mampu membangun merek lokal dengan cita rasa internasional.

“Saya sangat menghargai sekali keberanian anak muda dalam membuka usaha. Saya sangat mengapresiasi Tuku karena ini brand lokal, brand nasional yang tidak kalah dengan brand internasional,” ucap Presiden dalam vlog pribadinya.

Tidak terasa lebih dari 2 tahun kami telah hadir di Cipete. Dengan hadirnya Bapak Jokowi beserta keluarga ke #tokokopituku sebagai seorang Pemimpin Negara Republik Indonesia, telah menciptakan nuansa baru di tengah lingkungan TUKU. . . Kami sangat senang atas kunjungan singkat Bapak kemarin, kehadiran Bapak telah membuat kami serasa memiliki tetangga yang lebih luas lagi. Semoga segala kehangatan yang Bapak Jokowi dan Keluarga berikan kepada kami, dapat terasa oleh #tetanggatuku yang hadir di Toko ataupun yang menonton vlog milik Pak Jokowi. . . Terima kasih Bapak Jokowi untuk semua motivasi yang diberikan, semoga semua pesan dan harapan Bapak untuk kami, dapat kami segera realisasikan. Sehingga usaha lokal seperti kami ini dapat ikut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa & negara.

Sebuah kiriman dibagikan oleh TOKO KOPI TUKU (@tokokopituku) pada

Tags