Minggu, 03 Desember 2017 10:05 WITA

4 Hal Berharga yang Diajarkan oleh Hubungan Jarak Jauh

Editor: Suriawati
4 Hal Berharga yang Diajarkan oleh Hubungan Jarak Jauh
INT

RAKYATKU.COM - Cinta tidak mengenal jarak. Karena itulah banyak orang yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Namun, menjalani hubungan seperti ini memang sedikit rumit, karena Anda harus melakukan banyak hal sendirian.

Di sisi lain, pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh lebih menghargai waktu, dan memiliki komitmen yang tinggi. Selain itu, hubungan jarak jauh membuat pasangan semakin kuat. Jadi, ada sesuatu yang bisa dipelajari dari mereka.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa hal penting yang bisa dipelajari dari hubungan jarak jauh:

1. Mengajarkan mandiri
Terkadang, dalam menjalani hubungan normal, kita cenderung mengandalkan pasangan untuk hal-hal terkecil sekalipun. Sebaliknya, bagi mereka yang LDR, mereka terbiasa menghadapi situasi tertentu dalam hidup mereka dan melangkah maju. Juga, mereka punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang mereka minati.

2. Mengajarkan sabar
Orang-orang yang menjalin hubungan jarak jauh memiliki banyak kesabaran dalam hal mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan pasangannya. Mereka mungkin harus menunggu selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan, bahkan ada yang sampai bertahun-tahun. Dalam kondisi ini, hanya orang sabar yang mampu menjalaninya.

4 Hal Berharga yang Diajarkan oleh Hubungan Jarak Jauh3. Mengajarkan pentingnya komunikasi
Komunikasi adalah satu-satunya hal yang membuat hubungan jarak jauh tetap berjalan. Pasangan yang tinggal bersama sering tidak menyadari betapa berkomunikasi itu penting dalam hubungan mereka.

4. Mengajarkan menjaga kepercayaan
Hubungan jarak jauh mengajarkan kepada kita bahwa satu-satunya hal yang bisa menjadikan hubungan awet, adalah kepercayaan. Hal ini membuat kedua pasangan dan ikatan mereka lebih kuat seiring berjalannya waktu.