Jumat, 01 Desember 2017 15:19 WITA

Tak Ditahan, Ahmad Dhani Boleh Pulang Usai Diperiksa Polisi

Editor: Fathul Khair Akmal
Tak Ditahan, Ahmad Dhani Boleh Pulang Usai Diperiksa Polisi
Ahmad Dhani.

RAKYATKU.COM - Musisi Ahmad Dhani sudah selesai menjalani pemeriksaai di Polres Jakarta Selatan. Ia sudah dibolehkan pulang, usai dicecar 20 pertanyaan.

Pihak kuasa hukumnya pun menegaskan hingga saat ini kliennya itu tidak ditahan.

"Tidak ditahan. Tidak dilakukan penahanan itu juga karena tim lawyer sudah maksimal berusaha berargumetasi meyakinkan penyidik juga bahwa Mas Dhani akan kooperatif ke depannya, sesuai dengan apa yang dikatakan oleh KUHP," kata kuas hukum Dhani, Hendarsam, Jumat (1/12/2017).

Ia engatakan, selama sekitar 20 jam pemeriksaan tadi setidaknya ada 27 pertanyaan yang dilontarkan penyidik terhadap kliennya.

"Semua ini sudah selesai kita tinggal menunggu proses lanjutan dari Polers Jakarta Selatan dari penyidik apakah perkara ini akan terus atau penyidik punya pertimbangan lain," tambahnya.

Sebelumnya diketahuiu, rumah milik Ahmad Dhani digeledah polisi pasca ditetapkannya sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial. Bukan hanya itu, sim card dan ponsel milik Dhani juga diminta.

Hal itu dilakukan, sebagai upaya aparat kepolisian untuk terus mengumpulkan barang bukti. Maka dari itu, polisi melakukan penggeledahan di mobil dan kediaman Ahmad Dhani, lantaran saat menjalani pemeriksaan, Dhani mengaku tidak membawa ponsel pribadinya.

Awalnya, polisi meminta ponsel dan SIM card Dhani, yang diduga digunakan saat mencuit ujaran kebencian. Namun, Dhani tidak dapat memberikan dan berdalih tidak membawa.