Jumat, 01 Desember 2017 08:36 WITA

Sim Card dan Hp Ahmad Dhani Diminta Polisi, Rumah Digeledah

Editor: Fathul Khair Akmal
Sim Card dan Hp Ahmad Dhani Diminta Polisi, Rumah Digeledah
Ahmad Dhani.

RAKYATKU.COM - Rumah milik musisi Ahmad Dhani digeledah polisi pasca ditetapkannya sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial. Bukan hanya itu, sim card dan ponsel milik Dhani juga diminta.

Hal itu dilakukan, sebagai upaya aparat kepolisian untuk terus mengumpulkan barang bukti. Maka dari itu, polisi melakukan penggeledahan di mobil dan kediaman Ahmad Dhani, lantaran saat menjalani pemeriksaan, Dhani mengaku tidak membawa ponsel pribadinya.

Awalnya, polisi meminta ponsel dan SIM card Dhani, yang diduga digunakan saat mencuit ujaran kebencian. Namun, Dhani tidak dapat memberikan dan berdalih tidak membawa.

"HP itu memang tidak dibawa karena tidak ada perintah untuk dibawa. Dan apa gunanya untuk meminta SIM card? SIM card itu kan gampang, tinggal telepon minta supir untuk diantar," ujar tim pengacara Ahmad Dhani, Razman, dikutip tabloidbintang, Jumat (1/12/2017).

Razman melanjutkan, pemeriksaan pun sempat terhenti sementara waktu, menunggu penjemputan SIM card yang digunakan Ahmad Dhani sehari-hari. Hingga akhirnya terjadi proses penggeledahan.

"Hanya diminta SIM card yang ada di HP. Tapi SIM card itu dicari di mobil enggak ketemu, di rumah juga enggak ketemu. Sampai akhirnya terjadi proses penggeledahan. Kalau mau menggeledah beritahu kita, supaya kita dampingi," kata Razman.