Senin, 27 November 2017 15:16 WITA

Kontestan Dari Afrika Selatan Dinobatkan Sebagai Miss Universe

Editor: Suriawati
Kontestan Dari Afrika Selatan Dinobatkan Sebagai Miss Universe
Demi-Leigh Nel-Peters

RAKYATKU.COM - Demi-Leigh Nel-Peters, yang mewakili Afrika Selatan, memenangkan mahkota Miss Universe 2017 pada hari Minggu (26/11/2017) waktu setempat. Wanita berusia 22 tahun dimahkotai di teater AXIS di resor kasino Planet Hollywood di Las Vegas Strip.

Setelah dianugerahi mahkota, Nel-Peters mengatakan bahwa ingin menggunakan pemerintahannya untuk memperjuangkan HIV/AIDS. "HIV / AIDS adalah masalah yang sangat besar di negara saya Afrika Selatan, jadi saya berharap untuk berdiri sebagai duta untuk itu," katanya di hadapan wartawan seusai acara tersebut.

Dengan kemenangan ini, Nel-Peters memperoleh gaji tahunan, sebuah apartemen mewah di New York City selama masa pemerintahannya dan lebih banyak hadiah. Dia adalah wanita kedua dari negara asalnya yang mendapatkan mahkota berharga itu.

Nel-Peters berasal dari komunitas pesisir Afrika Selatan Sedgefield di provinsi Western Cape. Dia membantu mengembangkan sebuah program untuk melatih wanita dalam bela diri dalam berbagai situasi, setelah dia dirampok di bawah todongan senjata sebulan setelah dia dinobatkan sebagai Miss South Africa.

Setelah acara selesai, Nel-Peters mengatakan bahwa wanita dapat saling menguatkan untuk melawan penganiayaan apapun.

Loading...

Runner-up adalah Miss Colombia Laura Gonzalez, sementara runner-up kedua adalah Miss Jamaica Davina Bennett.

Sembilan puluh dua wanita dari seluruh dunia berpartisipasi dalam kompetisi yang telah berlangsung puluhan tahun ini. Edisi tahun ini memiliki kontestan paling banyak, termasuk perwakilan pertama dalam sejarah Kamboja, Laos dan Nepal.

Steve Harvey kembali sebagai pembawa acara tahun ini meski berhasil melakukan blunder dalam ajang yang sama pada tahun 2015.

Loading...
Loading...