Senin, 27 November 2017 12:43 WITA

Outdoor Festival Makassar Ditutup

Editor: Andi Chaerul Fadli
Outdoor Festival Makassar Ditutup

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Indonesia International Outdoor Festival (Outfest) Makassar yang berlangsung di Celebes Convention Center (CCC) telah resmi ditutup, Minggu (26/11/2017).

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia International Outdoor Festival (Outfest) Makassar, Ruslan Zulkarnaen mengatakan, pameran peralatan dan perlengkapan kegiatan outdoor ini menjadi titik awal untuk event skala internasional berikutnya.

"Target kita terpenuhi. Bagaimana menghadirkan audies dan diterima masyarakat. Kita mampu menciptakan suasana yang tak terbayangkan sebelumnya, " ujarnya saat penutupan festival.

Lelaki yang akrab disapa Cullang ini menambahkan, ajang ini juga mampu menciptakan suasana silaturahmi antara para penggiat kegiatan outdoor dengan produsen, vendor-vendor dan komunitas-komunitas.

Selain itu, pameran pertama ini sebagai bahan evaluasi dan masukan untuk menyelenggarakan yang lebih besar lagi di tahun mendatang.

"Disini, para pecinta alam atau penggiat outdoor ketemu langsung dengan vendor-vendor, komunitas-komunitas dan produsen alat. Kedepannya, kita akan bikin yang lebih besar lagi. Ini cuma awal, " tambahnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang membantu terselanggarannya event bergengsi ini. 

"Inilah nilai yang sangat besar buat kami. Kami bekerja hampir satu tahun untuk terselenggaranya event ini. Sampai jumpa di Outfest 2018, " tuturnya.

Sementara itu, salah satu owner IIOutfest, Anggara mengatakan, pameran ini melahirkan dua embrio untuk kegiatan outdoor, yakni terinisiasinya pembentukan Celebes Adventure Center dan terbentuknya komunitas Bumerang Indonesia di Sulsel.

"Outfest ini menjadi ajang berkumpul dan bersatu untuk mengembangkan kegiatan ourdoor dengan kemasan yang lebih baik lagi, " katanya.

Dia juga berharap Outfest pada 2018 lebih besar dan lebih meriah lagi. Sebab event ini adalah langkah pertama. "Kalau tahun ini kita kumpulkan 20 komunitas tahun depan kita akan kumpulkan 300 komunitas," ujarnya.

Tags

Berita Terkait