Minggu, 26 November 2017 04:01 WITA

BCL Kesulitan Perankan Karakter di Film Ini

Editor: Sulaiman Abdul Karim
BCL Kesulitan Perankan Karakter di Film Ini
Bunga Citra Lestari.

RAKYATKU.COM - Memiliki banyak pengalaman membintangi proyek layar lebar, Bunga Citra Lestari (BCL) ternyata tetap mengalami kesulitan ketika harus mengisi suara untuk film animasi. Hal itu terjadi ketika ia dipercaya memerankan karakter Erin di Si Juki The Movie.

Film adaptasi komik populer karya Faza Meonk, tersebut adalah debut BCL di genre animasi. Ia pun tertantang ketika harus menampilkan emosi hanya melalui suaranya saja.

“Mengisi suara merupakan seni peran dalam bentuk lain. Emosi dan ekspresi sebuah karakter dalam sebuah film animasi harus bisa kita sampaikan melalui suara. Jadi, bagaimana kita ciptakan suara supaya orang bisa merasakan energi kita, tanpa facial expression serta bahasa tubuh yang kita tunjukkan secara visual,” katanya.

Untuk dapat menjiwai sosok Erin, BCL sebelumnya telah mempelajari karakter tersebut. Menurutnya, ia adalah tokoh yang pintar dan serius karena bekerja di badan antariksa Amerika Serikat serta selalu mengucapkan istilah-istilah selayaknya seorang ilmuwan.

"Suara juga harus berubah, karena suaraku sudah agak berat. Usia aku kan 30 tahun, sementara Erin ini 20 tahunan. Lulusan Amerika juga, jadi ada logat-logat bahasa Inggris yang American banget, ada banyak yang harus dijaga, konsistensi sih," ujarnya. 

”Mudah-mudahan anak-anak dan masyarakat Indonesia secara umum bisa mencintai film ini, seperti mereka mencintai atau menyukai film-film animasi produksi Disney dan produksi asing. Si Juki The Movie adalah 100% karya anak bangsa, aku rasa kita sebagai orang Indonesia wajib mengapresiasinya,” tambahnya. 

Film Si Juki The Movie menceritakan tentang karakter Si Juki, seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang.  Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. 

Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor, dapatkah Juki menyelamatkan Indonesia? 

Layar lebar yang turut dibintangi oleh Indro Warkop, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabiita, Ki Joko Bodo, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, Jeremy Teti, dan Maya Wulan ini, dijadwalkan tayang di bioskop mulai 28 Desember 2017.