Selasa, 21 November 2017 02:01 WITA

Ustaz Abdul Somad Menyinggung, Rina Nose Mengakui

Editor: Adil Patawai Anar
Ustaz Abdul Somad Menyinggung, Rina Nose Mengakui

RAKYATKU.COM - Ustaz Abdul Somad menyinggung Rina Nose. Hal ini berawal saat salah satu jamaahnya bertanya mengenai keputusan Rina Nose melepaskan hijabnya.

"Rina Nose ini siapa? artis? yang pesek itu? saya kalau artis jelek kurang minat saya mengamati, apa kelebihannya, pesek, buruk,” kata Ustaz Abdul Somad, disambut tertawa jamaah yang hadir.

Ustaz jebolan Universitas Al Azhar Maroko melanjutkan keputusan hijrah harusnya dilakukan dengan cara yang total bukan setengah-setengah. “Dia (Rina Nose), tidak berubah isi hatinya, yang diubah hanya tampilan fisiknya saja, Islam itu ketundukan dan kepatuhan. Hijrah itu harus total, jika kau hijrah maka perbuatan juga harus hijrah. Hijrah secara total barulah Allah meridhoimu,” tegas Abdul.

Video ceramah Ustaz Abdul Somad  yang menyinggung Rina Nose jadi viral. Rina Nose pun menanggapi. Di akun instagramnya, Rina Nose mengakui semua omongan Rina Nose. Namun Rina Nose juga mengatakan soal ketidakmampuannya menilai buruk orang lain.

"Saya memang jelek, pesek, buruk, dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya. Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain," tulis Rina. 

Loading...

Ustaz Abdul Somad Menyinggung, Rina Nose Mengakui

Namun Ustaz Abdul Somad memberikan klarifikasi soal ucapannya tersebut. Dari video yang viral, ia mengatakan kalau dirinya bukan mengejek, tapi Rina Nose yang menurutnya sudah mengejek agama.

"Elah, Ustaz Somad itu pandai ceramah aja itu, itu ceramah ustaz yang sedang viral kata-katanya kasar, mengejek orang. Itu bukan saya mengejek, itu orang sudah mengejek agama. Kalau ada perlu tidak perlu beragama, tidak perlu bertuhan bisa baik, kenapa cari Tuhan? Sombong kepada orang yang sombong, shodakoh, Allahuakbar!," pungkas Somad.

Loading...
Loading...