Selasa, 14 November 2017 02:31 WITA

Kala Rina Nose Menilai Mayoritas Penduduk Jepang Tak Memiliki Agama

Editor: Adil Patawai Anar
Kala Rina Nose Menilai Mayoritas Penduduk Jepang Tak Memiliki Agama

RAKYATKU.COM - Hingga saat ini, Rina Nose belum membeberkan secara detail alasannya melepaskan hijabnya. Namun Rina Nose mengatakan, keputusan ini ia ambil sejak ia mengalami gejolak hati beberapa bulan lalu.

Di akun instagramnya, beberapa postingan Rina Nose menyinggung soal keyakinan. Ia menggambarkan betapa bahagianya penduduk Jepang tanpa sebuah ikatan agama.

Rina menilai, penduduk Jepang menjunjung tinggi nilai moral dan kemanusiaan. Rasa syukur yang begitu besar, dan menghormati setiap makhluk hidup. Rina juga mempertanyakan warga Jepang yang sudah memiliki hidup damai namun ingin memeluk agama.

Berikut kutipan Rina Nose di akun instagramnya pada 10 Agustus lalu:

Ada pelajaran baru yang saya dapat dari penduduk Jepang selama dua hari saya disini. Mayoritas penduduk sini rupanya tidak memiliki kepercayaan terhadap suatu agama, bahkan Tuhan. Tapi sebagian mereka percaya bahwa ada kekuatan yang jauh lebih besar dari diri mereka.
.

Ada yang menarik, tanpa kepercayaan terhadap agama tertentu, mereka begitu menjunjung tinggi nilai moral dan kemanusiaan. Memiliki rasa syukur yang begitu besar atas semua kenikmatan yang mereka peroleh, dengan cara menghormati setiap makhluk hidup, makanan dan alam. Memiliki kesadaran tinggi akan ketertiban, kedisiplinan, dan kebersihan. Sulit menemukan tempat sampah di sini, tapi juga sulit menemukan sampah berceceran di setiap sudut nya. Hampir tidak ada.(Mungkin saya belum mengunjungi semuanya, tapi sejauh mata ini melihat, memang setiap sudutnya terlihat rapih dan bersih)

Kala Rina Nose Menilai Mayoritas Penduduk Jepang Tak Memiliki Agama
.
Satu hal lain yang menarik perhatian saya, ketika saya menemukan beberapa penduduk asli yang tiba-tiba ingin memeluk suatu kepercayaan. Kemudian saya bertanya, kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa kamu ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki agama?
.
Mau tau jawaban nya? Saksikan @comedytravelertranstv season-2 special Jepang, segera..!

Apakah keputusan Rina Nose melepas hijabnya karena keraguan keyakinan? Hanya Rina Nose yang tahu persis jawabannya.