Senin, 13 November 2017 12:56 WITA

Pasien Terakhir, Novel Horor Karya Dosen FK UMI

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pasien Terakhir, Novel Horor Karya Dosen FK UMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dosen Fakultas Kedokteran Univeristas Muslim Indonesia (FK-UMI), Rachmat Faisal Syamsu kembali meluncurkan buku ketiganya, Pasien terakhir.

Dr Faisal mengatakan, Pasien Terakhir adalah buku bergenre horor yang mengangkat pengalaman dari dunia medis dengan latar belakang rumah sakit. Seperti di unit gawat darurat, bangsal perawatan, laboratorium, dan lain sebagainya. 

Pasien terakhir adalah buku ketiga dari penulis, setelah seribu rindu untuk bulan, dan anatomi rindu. Dua buku sebelumnya bergenre religi, dan romantis. Di buku ketiga ini penulis ingin keluar dari "zona nyaman" dan mencoba petualang baru di genre horor.

"Buku ini sebagian  bersumber dari pengalaman saya,  pengalaman teman dokter lain dan sebagian juga imajinasi," katanya, Senin (13/11/2017).

Dr Faisal menambahkan,  dalam menulis pengalaman dan imajinasi sama pentingnya.  Keduanya harus ada, tidak ada yang lebih penting melainkan sama-sama penting. 

"Jika harus memilih salah satunya mending saya tidak menulis. Harus sama-sama penting," tegasnya. 

Mengapa demikian,  lanjut dia, Pengalaman,akan memberi pengetahuan kepada pembaca atas apa-apa yang mereka belum sempat baca atau tahu. Sedangkan imajinasi akan memberi sensasi kepada pembaca seakan mereka berada di dalam cerita itu.

Dia bercerita sejauh ini buku ketiganya telag dicetak sebanyak 100 eksamplar dan akan terus  diperbanyak untuk memenuhi permintaan  pembaca.

"Alhamdulillah,  sejak tiba ,buku ini sudah dipesan lebih dari 100 eksampelar. Dan kedepannya kita akan cetak ulang untuk yang ketiga kalinya untuk memenuhi permintaan pembaca," katanya.