Minggu, 12 November 2017 09:33 WITA

Survey: Wanita Lebih Senang Melajang Dibandingkan Pria

Editor: Suriawati
Survey: Wanita Lebih Senang Melajang Dibandingkan Pria
INT

RAKYATKU.COM - Sebuah survey menemukan bahwa wanita lebih senang menjadi lajang, karena menjalani pernikahan membebani mereka lebih banyak pekerjaan dibandingkan pasangan mereka.

Survei ini dilakukan oleh analis konsumen Mintel, di mana mereka menemukan bahwa 61% wanita lajang menikmati statusnya, sementara hanya 49% pria yang senang melajang.

"Ada bukti bahwa wanita menghabiskan lebih lama untuk tugas rumah tangga daripada pria dan saya pikir mereka juga melakukan pekerjaan emosional yang lebih banyak - jadi mereka masih mengerjakan lebih banyak pekerjaan rumah tangga dan memasak dan hal-hal lain yang membutuhkan tenaga kerja yang lebih emosional," kata peneliti, Profesor Emily Grundy.

Profesor Grundy juga mengatakan bahwa menikah bukan lagi tujuan akhir bagi wanita, setelah mereka memiliki karir, dan menemukan kebahagiaan. Sebagai tambahan ia juga menyimpulkan bahwa wanita lebih bahagia menjadi lajang daripada pria, karena wanita cenderung lebih baik dalam bersosialisasi, dan menjaga kesehatan mental mereka.

Survey: Wanita Lebih Senang Melajang Dibandingkan Pria"Perempuan cenderung lebih baik dalam memiliki jaringan sosial alternatif dan kepercayaan lain sedangkan laki-laki cenderung sangat bergantung pada istri mereka untuk itu dan memiliki lebih sedikit ikatan sosial lainnya," katanya.

"Intinya, pria lebih tertarik untuk mencari pasangan sehingga mereka memiliki seseorang yang bisa mereka tempati bercerita dan andalkan. Sementara wanita tahu mereka tidak membutuhkan pria untuk itu, mereka memiliki teman yang mereka percayai secara mendalam."