Jumat, 10 November 2017 15:05 WITA

TDA Luwu Raya Nobar Film Kaili

Editor: Mulyadi Abdillah
TDA Luwu Raya Nobar Film Kaili
Foto: Hamka

RAKYATKU.COM, PALOPO - Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Luwu Raya menggelar nonton bareng (nobar) Film Kaili, di Platinum Cineplex City Market, Jalan Ratulangi, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Komunitas TDA Luwu Raya, Mukhtaram Ayyubi menuturkan, nobar tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan sesama anggota Komunitas TDA.

"Film berjudul 'Kaili' ini produsernya adalah Ketua komunitas TDA Makassar Andi Mattuju," katanya kepada Rakyatku.com, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, kata dia, ini juga untuk membangkitkan motivasi para pengusaha dalam mengembangkan bisnis mereka. "Lewat nobar ini, bagaimana kita saling support dan menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan antar anggota komunitas," ujarnya.

Untuk diketahui, Film Kaili, Karena Aku Ingin Kembali ini bercerita tentang seorang anak muda bersuku Kaili. Suku asli Kota Palu, Sulawesi Tengah, ini terstigma jika mayoritas pemalas.

Dengan stigma itulah, pemeran bernama Fajar, berlatar belakang suku Kaili, ditolak bekerja di banyak perusahaan di Palu. 

Begitu juga dengan perjalanan cintanya. Fajar yang jatuh cinta kepada gadis bernama Senja, suku pendatang di Palu, cintanya sempat terhalang restu orang tua karena alasan Fajar bersuku Kaili.

Film yang digarap produser film Uang Panai itu ingin menyampaikan jika suku, agama, dan ras bukanlah penghalang kesuksesan.