Jumat, 10 November 2017 08:39 WITA

Mengejutkan, Rina Nose Lepas Hijab

Editor: Fathul Khair Akmal
Mengejutkan, Rina Nose Lepas Hijab
Rina Nose (Instagram)

RAKYATKU.COM - Presenter Rina Nose melepas hijabnya. Kabar Rina melepas hijab bermula saat dirinya mengunggah sebuah foto dirinya yang tak memakai hijab dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (10/11/2017).

Rina pun mengiyakan keputusanya untuk tidak lagi berhijab.

"Iya, betul," jawab Rina dikutip Bintang.com.

Secara tersirat, Rina mengumumkan jika dirinya tidak lagi mengenakan hijab. Ia memosting fotonya tanpa hijab dengan rambut bergelombang sebahu. 

Tak ada alasan pasti diungkapkan Rina yang membuatnya melepas hijab. Hanya susunan kata dituliskan di keterangan gambar tersebut. Entah apa maksud dari rangkaian kalimat itu. 
 
"Pengalaman. Kepahitan. Kebahagiaan. Kemarahan. Kesedihan. Kesenangan. Keberanian. Kesalahan. Pencrian. Kesadaran diri. Pertanyaan. Kerapuhan jiwa. Rasa Cinta. Pergolakkan batin. Petualangan batin. Rekayasa pikiran. Kekuatan pikiran. Pencarian ilmu. Perjalanan hidup. Segala kemungkinan. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)," tulis Rina Nose.

"Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah. . Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu. Terimakasih atas semua perhatian yang telah diberikan,"  tulis Rina melanjutkan.

Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati) . Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah. . Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu. Terimakasih atas semua perhatian yang telah diberikan.

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on

Rina Nose diketahui mengenakan kerudung lebih dari setahun lalu. Ia bahkan menghapus foto-fotonya yang tak mengenakan kerudung di akun instagramnya.

"Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab (sekitar 2 -3 tahun lalu). Tapi berkali-kali juga aku menolaknya," ujar Rina Nose kepada wartawan medio September 2016.