Selasa, 07 November 2017 11:44 WITA

Film Silariang Dinobatkan Jadi Film Bioskop Terbaik LSF 2017

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Film Silariang Dinobatkan Jadi Film Bioskop Terbaik LSF 2017
Para pemain Film Silariang di Kantor Rakyatku.com, Jalan Pelita Raya, Makassar.

RAKYATKU.COM - Film Silariang sukses memenangkan kategori film bioskop oleh Lembaga Sensor Film (LSF) Republik Indonesia di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2017) malam. 

Film Silariang mengalahkan empat film lainnya yang masuk dalam nominasi tersebut. Keempatnya, yakni Film Turah, Kartini, Rudy Habibie, dan Nyai Ahmad Dahlan. 

Sayangnya, malam itu Rere selaku sutradara 'Silariang' tak dapat hadir. Ia diwakili oleh Hans de Kraker. Meski demikian Hans sendiri mengaku melakukan videocall untuk memberi tahu Rere perihal kemenangan filmnya. Menurut Hans, Rere sangat senang mengetahui filmnya meraih Anugerah LSF 2017.   

"Sudah (beri tahu Rere). Saya bikin videocall, terus saya kasih lihat (penghargaan). Oh, (Rere) senang sekali karena ini pengakuan untuk film Makassar dan itu juga ada Kartini dan Rudy Habibie (dalam kategori yang sama). Sudah pasti dia senang," kata Hans.

Film Silariang berkisah tentang sepasang kekasih dari suku Bugis yang memilih untuk kawin lari, setelah tidak direstui oleh orangtua karena perbedaan kasta antara keduanya. 

Sementara itu, selain film bioskop, terdapat dua kategori lain yang mendapatkan Anugerah LSF 2017. Keduanya, yakni kategori film televisi (FTV) dan serial televisi. 

Dilansir Kumparan, kategori serial tv dimenangkan oleh 'Para Pencari Tuhan'. Serial televisi tersebut mengalahkan 'The East, 'Adit & Sopo Jarwo', 'Tetangga Masa Gitu', serta 'Pangeran 1 & 2'.

Film Namaku Sugeng Rawuh meraih kemenangan dalam kategori FTV. Film tersebut mengalahkan 'Mutiara Hitam', 'Bukan Tanah Air Beta', 'Rindu dalam Sepotong Bambu', dan 'Mengejar Sepeda Sito Resmi'.

Untuk diketahui, film-film yang dinominasikan tersebut merupakan film nasional yang telah dinyatakan lulus sensor pada periode 2016 hingga akhir Agustus 2017.