Minggu, 05 November 2017 08:01 WITA

Alasan Hanung Pilih Reza Rahadian Perankan Sosok Benyamin

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Alasan Hanung Pilih Reza Rahadian Perankan Sosok Benyamin
Rumah produksi Falcon Pictures me-remake film Biang Kerok (1972) dan Biang Kerok Beruntung (1973) yang dibintangi Benyamin Sueb dan Ida Royani.

RAKYATKU.COM - Rumah produksi Falcon Pictures me-remake film Biang Kerok (1972) dan Biang Kerok Beruntung (1973) yang dibintangi Benyamin Sueb dan Ida Royani. Dalam versi moderen besutan Hanung Bramantyo, aktor Reza Rahadian terpilih menghidupkan sosok Benyamin.

Uniknya ketika teaser poster film pertama dari dwilogi ini dirilis kemarin, belum apa-apa pihak rumah produksi mendapat kritikan dari netizen. Mereka bilang bosan dengan dipilihnya Reza sekaligus menandakan bila Indonesia tengah krisis aktor.

Saat dimintakan pendapat atas komentar tersebut kepada Hanung, ia malah membenarkan apa yang dikatakan. "Lebih susah regenerasi aktor ya. Saya sampai hari ini masih mencari bibit baru buat (seperti) Reza. Saya terus melakukan regenerasi. Jangan salah ya, saya selalu mencari bibit baru. Tapi susah. Susah," tegas Hanung, seperti dikutip kapanlagi.com. 

Frederica selaku produser menambahkan, "Bisa dibilang list actor di Indonesia itu very limited untuk yang bagus. Nah, Reza itu adalah one in a million. Dia bisa peranin apa aja. Ya, Reza adalah salah satu finest actor yang kami miliki sekarang. Kami yakin dengan Reza perankan Benyamin itu bisa penuhi ekspektasi dari kami berdua, baik dari Falcon maupun Mas Hanung," urai wanita yang akrab disapa Erica ini.

Sementara Reza sendiri sudah memiliki firasat bila pro kontra akan terjadi. Namun ia memilih santai dan tetap berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik.

"Kalau soal diragukan, saya sudah biasa kok diragukan. Dari zaman Habibie Ainun juga selalu diragukan dalam memerankan tokoh. At the end of the day keputusan ada pada penonton. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan Mas Hanung sudah banyak bantu saya untuk dalami karakter. Jadi buat saya kita lihat saja bagaimana," terang aktor yang mengawali karir film lewat film horor tersebut.