Sabtu, 04 November 2017 14:14 WITA

Ups... Belanja Online via Smartphone Bisa Bikin Lebih Boros

Editor: Suriawati
Ups... Belanja Online via Smartphone Bisa Bikin Lebih Boros
INT

RAKYATKU.COM - Di zaman yang serba praktis ini, kebanyakan dari kita mungkin lebih memilih belanja online, daripada harus keluar ke toko.

Tapi, jika Anda Anda sedang menabung, baiknya hati hati karena jangan sampai Anda kalap berbelanja, dan memesan barang yang tidak begitu Anda butuhkan! Untuk pilihan terbaik, baiknya Anda menggunakan PC untuk belanja online, dan bukan melalui smartphone! Kenapa?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of British Columbia, perangkat yang digunakan untuk belanja bisa memengaruhi gairah belanja seseorang.

Penelitian yang melibatkan 99 orang ini menunjukkan bahwa mereka yang belanja online di laptop atau komputer tanpa layar sentuh (touchscreen) cenderung lebih mampu mengendalikan diri dibandingkan mereka yang belanja di smartphone atau tablet dengan layar sentuh.

Ups... Belanja Online via Smartphone Bisa Bikin Lebih BorosIntinya, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Retailing and Consumer Services ini menyimpulkan bahwa orang yang belanja lewat perangkat layar sentuh seperti smartphone punya kecenderungan untuk jadi lebih konsumtif.