Jumat, 03 November 2017 09:07 WITA

6 November, Slank Bakal Hibur Warga Poso

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
6 November, Slank Bakal Hibur Warga Poso

RAKYATKU.COM - Sebagai band yang tak pernah sepi tawaran manggung, ternyata ada satu tempat yang sudah lama diinginkan oleh Slank untuk tampil. Tempat itu adalah Poso di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kini setelah 20 tahun menanti, Kaka cs akhirnya bakal manggung di Poso, tepatnya pada 6 November 2017. Konser bertajuk 'Slank Konser Piss Poso' itu merupakan bagian dari Festival Pesona Danau Tektonik Poso, serta perhelatan acara olahraga Tour De Central Celebes.

Kaka sang vokalis mengaku senang, karena impian bandnya untuk manggung di Poso bisa terwujud setelah 20 tahun menunggu.

"Kita kan sudah dari tahun 1997 pengin main di Poso. Tapi, Tuhan ternyata baru ngasih ijin 20 tahun kemudian kita bakal manggung di sana," kata Kaka.

Menurut Kaka, saat terjadi tragedi Poso sekitar dua dekade lalu, Slank memang sudah berencana buat menggelar konser di sana. Tujuannya tentu buat menyebarkan virus perdamaian, yang selama ini jadi jargon Slank. 

Tapi ternyata rencana itu baru bisa terwujud di tahun ini. Kaka pun berharap konser perdana Slank di Poso ini bisa semakin mempersatukan warga Poso sehingga konflik serupa tak akan terulang lagi.

Kaka juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Bupati Poso Darmini Sigilipu, karena sudah mengundang Slank dalam acara di Poso tersebut. Hal senada diucapkan Ivan, bassist Slank yang juga sangat antusias bakal tampil di Poso.

"Alhamdulillah, akhirnya kejadian juga. Saya pribadi dan teman-teman di Slank antusias banget bisa konser di Poso. Kita memang pernah dengar kabar kalau di sana masih mencekam, tapi ternyata saat ini sudah aman dan damai semua," ungkapnya seperti dilansir Bintang.

Selain Slank, sehari sebelumnya, tepat 5 November 2017, band Ungu juga akan tampil di Poso di acara yang sama.

Tags