Jumat, 03 November 2017 05:00 WITA

Mnet Umumkan Ada Kecurangan Pada Voting MAMA 2017

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Mnet Umumkan Ada Kecurangan Pada Voting MAMA 2017

RAKYATKU.COM - Mnet telah mengumumkan akan menekan kecurangan pemilih untuk Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017.

Pihak Mnet mengungkapkan bahwa sistem jaringan yang digunakan tyelah menemukan kecurangan suara, sejak voting online MAMA 2017 dibuka pada Oktober lalu. Mnet mengaku akan menghapus suara fiktif atau palsu, selain itu sistem pemungutan suara dan layanan akan diperiksa secara menyeluruh untuk mengantisipasi kemungkinan celah kecurangan.

Bagi pemberi suara palsu, suara mereka akan dihapus, IP diblokir dan ID-nya akan dihapus secara permanen. Untuk itu, Mnet juga mengumumkan, selama pembersihan sistem ini, maka voting MAMA 2017 dan layanan Mwave secara keseluruhan tidak bisa diakses untuk sementara waktu.

Berikut pernyataan resmi Mnet yang dikutip dari Allkpop:

"Lebih dari 180 negara di seluruh dunia bergabung dengan 2017 MAMA On-line Vote. Dari tanggal 26 Oktober 2017 sampai 1 November 2017, kecurangan pemungutan suara telah terjadi. Untuk menghilangkan surat suara palsu tersebut, akan dilakukan pemeriksaan sistem. # System Check-up untuk menghilangkan Ballot Rigging.

- Tanggal: 3 November (Jumat), 2017 pukul 4.00 AH hingga 8.00 AM (sekitar 4 jam, di KST). Selama check up sistem dilakukan, semua layanan di Mwave, termasuk MAMA Vote tidak tersedia.

Terima kasih atas kerja sama dan pengertian Anda. Pemungutan suara resmi 2017 MAMA Qoo10 akan dihentikan sementara. Jika kecurangan suara terus terjadi; Jumlah surat suara palsu akan dihapus, IP akan diblokir, dan ID Anggota akan dihapus secara permanen. Mwave akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan sistem voting yang adil. Terima kasih".\

MAMA 2017 akan diadakan mulai 25 November hingga 1 Desember 2017 mendatang, dan dilaksanakan di tiga negara. Yakni Vietnam, Jepang, dan Hongkong.