Kamis, 02 November 2017 06:00 WITA

Membaca Kepribadian Seseorang Lewat Tulisan Tangan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Membaca Kepribadian Seseorang Lewat Tulisan Tangan
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Tiap individu memiliki bermacam-macam karakter yang membuatnya berbeda. Ada banyak cara untuk mengenali karakter setiap manusia. Kita bisa melihatnya dari hobi, warna favorit, atau bahkan dari bentuk tulisan tangannya.

Berikut ini cara membaca karakter seseorang dari tulisan tangannya.

Seberapa besar ukuran tulisan tangan?

Anda pasti terkejut melihat bagaimana tulisan tangan menggambarkan karakter Anda. Orang yang memiliki kepribadian besar dan ramah cenderung menulis dalam huruf besar? sebaliknya, orang bertipe introvert menulis dengan ukuran kecil.

Jika Anda memiliki tulisan dengan ukuran rata-rata, ini menunjukan kemampuan yang kuat untuk fokus dan berkonsentrasi.

Bagaimana cara menekan pena?

Mereka yang menulis dengan pena yang terlalu menekan memberi kesan ketegangan dan kemarahan. Tekanan yang sedang menggambarkan komitmen. Sementara, mereka yang menulis dengan tekanan rendah berarti memiliki empati besar dan sensitivitas.

Cara membuat titik pada huruf 'i'

Jika titik pada huruf 'i' yang dibuat tinggi atau jauh dari huruf, mungkin memiliki imajinasi yang aktif. Sementara mereka yang membuat titik pada huruf 'i' terlalu dekat, itu adalah tanda bahwa pikiran mereka teratur dan berorientasi pada detail.

Selain itu, jika Anda membuat titik pada huruf 'i' disebelah kanan, anda mungkin seseorang yang suka menunda-nunda pekerjaan. Dan jika Anda membuat titik dengan sebuah lingkaran, Anda mungkin adalah pribadi yang menyenangkan seperti anak kecil.

Tanda tangan sulit dibaca

Bagaimana cara Anda menandatangani sebuah dokumen juga mencerminkan karakter. Tanda tangan yang dapat dibaca adalah tanda kepercayaan diri dan kenyamanan seseorang. Sementara itu, tanda tangan yang tidak terbaca adalah tanda kepribadian yang sulit dibaca.

Kemiringan Tulisan 

Anda juga bisa membaca karakter seseorang dari cara dia membuat tulisan miring. Jika tulisan Anda miring ke kanan berarti Anda ingin bertemu dan bekerja dengan orang baru. Sementara itu, miring ke kiri berarti Anda memilih untuk menjaga diri. Orang dengan karakter ini biasanya cenderung pendiam dan introspektif.

Membuat garis pada huruf 't'?

Jika Anda membuat huruf 't' dengan garis panjang, Anda mungkin pribadi yang antusias dan bertekad kuat. Bisa jadi, Anda juga termasuk orang yang keras kepala.

Jika Anda membuat garis pendek pada huruf 't', bisa jadi Anda adalah seorang pemalas. Sedangkan jika Anda mebuat garis menyilang naik dan tinggi, Anda termasuk orang yang memiliki hasrat tinggi. Sementara itu, garis menyilang rendah menunjukan bahwa Anda cenderung rendah diri.

Cara membuat huruf 'l' kecil

Jika Anda menulis huruf 'l' kecil dengan bentuk melingkar dan luas, itu menunjukan bahwa Anda orang yang santai dan spontan. Sementara huruf 'l' yang sempit atau berulang menunjukan bahwa Anda cenderung membatasi diri sendiri.

Membuat Huruf 'y' ?

Cara Anda membuat ekor pada huruf 'y' kecil juga menjadi indikator yang sangat besar dalam karakter. Bentuk ekor pada huruf 'y; yang luas menunjukan bahwa Anda memiliki lingkaran pertemanan yang besar, sementara bentuk ekor yang ramping memberikan kesan lebih selektif dalam memilih teman.

Bentuk ekor yang pendek menunjukan bahwa Anda orang rumahan. Sebaliknya, ekor yang panjang bisa menjadi sinyal bahwa Anda seorang petualang.

Bentuk huruf 

Tulisan yang secara umum meruncing adalah tanda kecerdasan yang mungkin menunjukan sifat defensif. Huruf-huruf membulat menunjukan kreatifitas dan kemampuan artistik.

Seberapa cepat menulis

Jika Anda menulis dengan cepat, sangat mungkin Anda ada dalam tipe orang yang tidak sabar dan tidak suka buang-buang waktu. Jika Anda menulis dengan lambat, hal itu mencerminkan karakter yang mandiri dan metodik.

Membuat Huruf 'I'?

Jika Anda menulis huruf 'I' jauh lebih besar daripada huruf kapital lainnya, Anda mungkin termasuk orang yang arogan.

Menebak kebohongan

Untuk menebak apakah seseorang sedang berbohong, kita bisa melihat dari kemiringan tulisannya. Jika kemiringan tulisan berubah drastis selama menulis, kemungkinan besar mereka sedang berbohong.

Tags