Selasa, 31 Oktober 2017 22:49 WITA

Ello Terancam Penjara Maksimal 12 Tahun

Editor: Fathul Khair Akmal
Ello Terancam Penjara Maksimal 12 Tahun
Ello

RAKYATKU.COM - Marcello Tahitoe alias Ello, menjalani sidang perdana terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) kala itu membacakan dakwaan. Ello dijerat dengan Pasal 111 dan Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan maksimal hingga 12 tahun penjara.

Kuasa hukum Ello menyatakan tak akan mengajukan eksepsi. Itu artinya sidang dilanjutkan pada 7 November mendatang mendengarkan keterangan saksi dari JPU.

Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum Ello punya alasan sendiri kenapa tidak mengajukan eksepsi. "Kami tidak ajukan eksepsi. Dakwaan sudah sesuai fakta. Yang penting jaksa masukkan Pasal 127. Jadi terbuka kemungkinan klien kami direhabilitasi," kata Chris Sam Siwu dikutip tabloidbintang.com, Selasa (31/10/2017).

Pihaknya akan berjuang keras untuk membuktikan kalau Ello tidak layak dijatuhi hukuman penjara. Melainkan rehabilitasi untuk memutus kecanduannya pada obat haram narkoba.

"Jadi akan kami perjuangkan. Semoga dapat hasil yang baik," ungkapnya.

Tags