Senin, 30 Oktober 2017 05:30 WITA

Selena Gomez Ungkap Kisah di Balik Transplantasi Ginjal

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Selena Gomez Ungkap Kisah di Balik Transplantasi Ginjal
Selena Gomez.

RAKYATKU.COM - Selena Gomez akhirnya bersuara untuk kali pertama terkait transplantasi ginjal yang ia lakukan pada September lalu. Ia menyebut sempat tak ingin mengungkapkan kondisi ginjalnya kepada siapa pun.

“Ginjal saya dalam kondisi yang parah,” kata Gomez ketika diwawancara dalam acara The Today Show, dan diunggah cuplikan wawancara itu ke internet.

“Begitulah. Dan saya tak ingin meminta (bantuan) kepada siapa pun dalam hidup saya, dan itu terjadi ketika saya pulang ke rumah dan mengetahuinya. Dan dia (Francia Raisa) mengajukan diri dan benar-benar melakukannya,” ungkap Gomez.

Selena Gomez pun mengakui, sahabat sekaligus sang pendonor ginjal, Francia Raisa benar-benar telah menyelamatkan hidupnya.

“Karena dia benar-benar melakukannya,” kata Gomez dalam wawancara yang bakal ditayangkan secara utuh pada 30 dan 31 Oktober itu.

Baca juga: Wanita Ini Donorkan Ginjal untuk Selena Gomez

Sebelumnya pada pertengahan September, Gomez mengumumkan kabar transplantasi tersebut melalui akun Instagram-nya. Kala itu, dia juga menyebut bahwa kondisi tersebut membuat dia tak lagi aktif di panggung hiburan.

"Saya sadar bahwa para penggemar mengetahui saya sedang terbaring lemah ketika musim panas dan mempertanyakan mengapa saya tak mempromosikan musik terbaru yang sangat saya banggakan," kata Gomez mengawali cerita di unggahan foto tersebut.

Baca juga: Anaknya Beri Ginjal untuk Selena Gomez, Ini Kata Ibu Francia

Dia pun melanjutkan, "Jadi saya mengetahui bahwa saya butuh transplantasi sebuah ginjal karena penyakit lupus dan sekarang sudah membaik. Saya membutuhkan itu untuk kesehatan saya," bebernya dilansir CNN.

Di sisi lain, setelah menjalani perawatan usai transplantasi ginjal, Gomez dilaporkan telah siap tampil di atas panggung American Music Awards tahun ini pada 19 November mendatang.