Kamis, 26 Oktober 2017 06:00 WITA

Sutradara Transformers Bakal Garap Film Dora the Explorer

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sutradara Transformers Bakal Garap Film Dora the Explorer

RAKYATKU.COM - Kabar menarik datang dari sutradara lima angsuran waralaba Transformers, Michael Bay. Pihak Deadline melaporkan kalau rumah produksi Platinum Dunes yang dimiliki sutradara Bad Boys II (2003) itu akan memproduksi layar lebar versi live-action dari Dora the Explorer untuk Paramount Pictures. Ia sendiri bakal berperan sebaga produser di film ini. 
 
Sedangkan untuk tugas sutradara, pihak studio memberikannya kepada Nicholas Stroller. Ia dikenal sebagai pengarah film komedi Bad Neighbours yang dibintangi Seth Rogen dan Zac Efron pada 2014 silam. 
Stroller sendiri memang belum pernah menyutradarai film animasi untuk anak-anak. Namun, dirinya merupakan penulis skenario layar lebar The Muppets (2011) serta sekuelnya Muppets Most Wanted (2014). 
 
Kisah Dora the Explorer akan berpusat pada Dora remaja yang pindah ke kota untuk tinggal bersama sepupunya bernama Diego. Hanya saja, belum ada rincian lebih lanjut apakah monyet peliharaannya dan aktivitas mencari harta karun juga bakal termasuk di dalamnya atau tidak. Ia merupakan brand besar dari Viacom. Serial televisinya di Nickelodeon sendiri sejauh ini telah memiliki 172 episode selama 14 tahun. 
 
Dalam pagelaran CinemaCon belum lama ini, mantan bos produksi Paramount, Marc Evans, mengungkapkan kalau pihak studio memang berencana membuat lebih banyak film dari waralaba milik Viacom. 

Salah satu yang akan segera tayang di bioskop adalah Amusement Park di 2019 yang dibintangi Mila Kunis. Ada pula The Loud House dan seri ketiga dari SpongeBob Squarepants. 

Sedangkan untuk Dora the Explorer, selain sang sutradara, belum ada informasi lebih lanjut soal siapa penulis skenario maupun pemain-pemain yang bakal terlibat. Namun yang pasti, film ini akan dirilis di AS mulai 2019 mendatang. Dora the Explorer merupakan serial televisi yang tayang selama 2010–2014, bakal bertualang lagi. 

 

Tags