Minggu, 22 Oktober 2017 17:56 WITA

8 Tahun Berjuang Hadapi Zack Lee, Nafa Urbach Menyerah

Editor: Adil Patawai Anar
8 Tahun Berjuang Hadapi Zack Lee, Nafa Urbach Menyerah

RAKYATKU.COM - Satu masalah selesai, satu masalah lain masih dalam proses penyelesaian. Yang membuat kami heran, Nafa Urbach menghadapi semua masalahnya seorang diri tanpa Zack Lee. 

Menurut Nafa, Zack tengah terlibat penggarapan film Buffalo Boys.

“Dia lagi syuting film layar lebar di Batam,” kata Nafa Urbach.    

Proses perceraian yang sedang berjalan diakui Nafa menguras air matanya. “Kalau mau tidur, kadang aku sedih. Apalagi Mikha tiap hari mendoakan papanya, sedih banget. I am just human,” aku Nafa lirih. 

Ia mengakui badai menerpa rumah tangganya sejak 8 tahun lalu. Tahun demi tahun mengharapkan perubahan, tidak kunjung datang juga. Nafa menyerah dan menggugat cerai Zack ke PN Jakarta Selatan.

“Aku masih ingin terus berjuang. Tapi saat Mikha tumbuh, ternyata tak semudah saat Mikha masih kecil dan belum tahu apa-apa,” ungkap Nafa

Tidak mungkin tanpa campur tangan Tuhan dia bisa tegar.

“Selama 8 tahun badai ini Tuhan-lah yang mendampingiku. Kalau pakai kekuatanku sendiri, mana bisa,” aku Nafa.

Yang sulit dari perceraian adalah memberi pengertian kepada Mikha. Mikha terus menanyakan papanya, yang sudah tidak tinggal seatap bersama mereka.

Loading...

“Mikha suka tanya, mengapa Daddy sudah tidak tinggal bersama kita? Mengapa Daddy sudah tidak bobo bersama kita? Mengapa Daddy enggak pernah ada bersama kita? Mengapa Daddy enggak pernah mengantarkan Mikha berenang? Mengapa hanya Mommy yang selalu ada bersama Mikha?” Nafa menirukan pertanyaan-pertanyaan Mikha.

Nafa menjelaskan bahwa papanya sedang berada di kota lain, tanpa menyinggung soal perceraian.

“Kebetulan Jumat, Sabtu, dan Minggu (lalu) dia diantar Kungkung, papanya Zack, ke Batam,” sambung Nafa.

“Belum waktunya membahas perceraian. Kasihan, anak itu masih punya harapan. Mikha selalu berdoa, ‘Tuhan, sembuhkan Daddy, ya. Biar Daddy sehat dan tinggal bersama kita lagi,’” beber Nafa. 

Soal penyebab perceraiannya, Nafa enggan buka suara. “Terlalu personal. Enggak baik juga (diungkap),” dia berkelit. Pekan ini, PN Jaksel akan memutus perkara cerainya.

“Zack sendiri sudah menyerahkan kepada pengadilan dan dia sudah bikin surat, bahwa dia tidak akan datang, sekali pun,” treang pelantun “Hatiku Bagai Terpenjara” ini. 

Nafa mengakui agak takut dengan status baru yang akan disandangnya nanti. Bukan hanya soal menjadi orang tua tunggal, lebih dari itu ia harus menjaga diri dari godaan pria yang memanfaatkan statusnya.

“Jujur aku takut enggak bisa mengontrol orang yang masuk (ke dalam kehidupanku), yang mau menggoda, dan segala macam. Ya, jalani saja,” ucap dia. 

Loading...
Loading...