Sabtu, 21 Oktober 2017 09:38 WITA

Fakta Mengejutkan, Bayaran Idol Kpop yang Bukan Orang Korea

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Fakta Mengejutkan, Bayaran Idol Kpop yang Bukan Orang Korea

RAKYATKU.COM - Untuk meraih pasar yang lebih besar, sejumlah agensi Kpop merekrut aktor dan penyanyi dari negara di luar Korea Selatan.

Namun bekerja di Negeri Gingseng ternyata tak selalu mudah dan menyenangkan, karena kemungkinan akan dibayar lebih rendah dari warga lokal.

Dilansir dari Wollipop, seorang idol Kpop bernama Sorn, yang merupakan anggota girl group CLC. Sorn yang berasal dari Thailand ini mengaku dibayar dengan gaji yang lebih rendah karena merupakan warga negara asing. 

Tak tanggung-tanggung, Sorn dikatakan menerima paling tidak enam kali lebih rendah dari teman se-grup nya yang merupakan orang asli Korea.

Menurut Sorn, ia dan rekan satu grup yang juga warga negara asing mendapat perlakukan berbeda dalam hal bayaran. Selain dibayar enam kali lebih sedikit, mereka juga kerap dibayar telat.

Loading...

Sorn dan rekannya Elkie yang berasal dari Hong Kong kemudian mendiskusikan hal ini kepada agensi mereka, Cube Entertainment. Pihak Cube pun mengonfirmasi jika hal tersebut memang berlaku pada warga negara asing dan didukung oleh hukum di sana. 

Meski begitu, Cube Entertainment dikatakan telah berusaha keras untuk mengurus royalti Sorn. Namun karena masalah legitimasi antar dua negara, Korea dan Thailand, wanita 20 tahun itu hanya bisa menerima setengahnya. 

Tak hanya Sorn dan Elkie yang berada di bawah naungan Cube Entertaiment, Lisa BlackPink yang naung di YG Entertaiment juga mendapat perlakukan yang sama. Menurutnya Sorn, Lisa yang juga berasal dari Thailand ini tahu dari awal jika akan dibayar lebih rendah dan diminta untuk tidak bersedih karena hal itu. Berbeda dengan Lisa yang pasrah, tampaknya Sorn lebih geram akan hal ini. 

Tags
Loading...
Loading...