11 October 2017 19:18 WITA

Baru 13 Hari, Film Pengabdian Setan Tembus 2 Juta Penonton

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Baru 13 Hari, Film Pengabdian Setan Tembus 2 Juta Penonton
Joko Anwar.

RAKYATKU.COM - Film Pengabdi Setan sukses menyedot perhatian penonton di tahun 2017. Baru 13 hari mengudara di bioskop, film besutan Joko Anwar itu sudah meraup dua juta lebih penonton.

Rekor 2 juta penonton Pengabdi Setan diumumkan oleh sutradara Joko Anwar di akun Instagramnya. Joko Anwar mengunggah video menyeramkan tentang hantu Ibu (Ayu Laksmi). Mengenakan gaun putih panjang dan tudung, Ibu terlihat berjalan di kegelapan.

"Terima kasih, teman-teman! Tanpa dukungan dan bantuan kalian Pengabdi Setan tidak akan sampai di sini. Salam," tulis Joko Anwar.

Joko Anwar kemudian mengunggah video lain berisi detail jumlah penonton Pengabdi Setan. Film horror ini mengumpulkan total 2.051.477 penonton selama 13 hari penayangan. 

Jumlah penonton Pengabdi Setan diprediksi terus bertambah jika mengingat film ini masih tayang di sejumlah bioskop.

Pengabdi Setan menambah kesuksesan film horror sepanjang tahun 2017. Sebelum Pengabdi Setan, film Danur dan Jailangkung sudah lebih dulu mencetak rekor 2 juta penonton.

Danur mampu mengumpulkan 2.7 juta penonton dan menjadi film kedua dengan penonton terbanyak tahun 2017 setelah Warkop DKI The Series Jangkrik Boss Part 2. Sementara Jailangkung menempati posisi ketiga daftar serupa dengan 2.5 juta penonton.  

Tags