Minggu, 29 Mei 2016 06:00 WITA

Penggarap Film Avengers Resmi Tinggalkan Marvel

Editor: Vkar Sammana
Penggarap Film Avengers Resmi Tinggalkan Marvel
Joss Whedon bersama pemeran Avengers, Robert Downey Jr. (kiri) dan Mark Ruffalo (kanan) di Beijing, 19 April 2015.

RAKYATKU.COM - Sutradara Joss Whedon meninggalkan perusahaan dan rumah produksi Marvel setelah menggarap film Avengers: The Age of Ultron. Dia mengatakan, perpisahan itu merupakan keinginannya sendiri, bukan karena adanya permasalahan dengan anak perusahaan Walt Disney Company itu. 

"Saya membuat perpisahan yang baik. Itu terjadi bukan karena kami terlibat masalah. Tetapi karena saya tidak bisa berada di sana setiap hari," kata Whedon, seperti dilansir dari NME.

Meski berpisah, Whedon mengaku tak sepenuhnya putus hubungan dengan Marvel. Dia masih menggarap serial televisi Agent Of Shield yang juga salah satu produk Marvel.

Pada Januari lalu, sutradara berusia 51 tahun ini sempat mengaku ingin kembali menggarap film Marvel. Namun, dia hanya akan melakukan hal itu jika Marvel berencana membuat film dengan tokoh utama perempuan. 

"Ya itu pasti. Saya tertarik untuk membuat film Jessica Jones yang dibalut alur cerita seperti Supergirl yang disukai anak perempuan saya," kata Whedon.

Loading...

Tahun 2019 mendatang, Marvel menjadwalkan bakal merilis film Captain Marvel. Captain Marvel sendiri merupakan pahlawan super perempuan dan menjadi film pertama Marvel yang menampilkan perempuan sebagai tokoh utama. 

Namun sayangnya, Marvel menyatakan film itu tidak akan digarap oleh Whedon. Seperti film Marvel kebanyakan, film Captain Marvel juga merupakan adaptasi komik. 

Whedon menjelaskan bahwa dia belum pernah menyutradai film Marvel dengan naskah yang mirip komik. Ia selalu menulis naskah yang berbeda dengan komik.

"Itu akan sangat berbeda dari segala sesuatu yang pernah saya lakukan. Saya hanya menuliskan sesuatu yang saya butuhkan, jadi akan sedikit menakutkan dan membutuhkan waktu lama (bila menyutradarai Captain Marvel)," kata Whedon.

Tags
Loading...
Loading...