06 October 2017 13:16 WITA

Cerita Iko Uwais saat Jadi Tentara Laos di Film Beyond Skyline

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cerita Iko Uwais saat Jadi Tentara Laos di Film Beyond Skyline

RAKYATKU.COM - Film terbaru Iko Uwais berjudul "Beyond Skyline" siap ditayangkan di Indonesia. Dalam film tersebut, Iko beperan sebagai seorang tentara dan beradu akting dengan Frank Grillo, Yayan Ruhian. 

Mengusung genre science fiction, "Beyond Skyline" yang berkisah tentang alien mengambil lokasi di sejumlah negara. Salah satunya adalah di Candi Prambanan di mana dikisahkan Iko bersama pemain lain memerangi alien di sana. 

Berperan sebagai seorang tentara bawah tanah asal Laos, Iko mengungkap suka dukanya syuting "Beyond Skyline". Bukan soal adegan laga yang dilakoni, bahasa lebih menjadi tantangan tersendiri baginya. 

"Masalah karakter sebagai tentara nggak jauh beda. Cuma untuk karakter saya sebagai orang Laos-nya aja. Jadi kayak aksen, berbahasa Laos," kata Iko dilansir Wowkeren, Jumat (6/10/2017).

Baca juga: Iko Uwais Hingga Penampakan Indonesia di Film Beyond Skyline

"Pokoknya seminggu sebelum syuting saya belajar bahasa Laos dulu. Dan belajar sama orang Laosnya langsung. Kebetulan istri Liam orang Laos, dia punya beberapa sahabat orang Laos dan jadi translator di film ini," lanjutnya. 

Di sisi lain, "Beyond Skyline" sendiri telah memulai syuting pada 2013. Tak perlu menunggu lebih lama lagi, film ini siap tayang di bioskop mulai 1 November 201

Tags