Minggu, 01 Oktober 2017 01:01 WITA

12 Finalis Berkompetisi di Grand Final LDB

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Sulaiman Abdul Karim
12 Finalis Berkompetisi di Grand Final LDB

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Sebanyak 12 finalis kembali akan beradu kemampuan untuk bisa menjadi juara di ajang Festival Lagu Daerah Bugis (LDB) se Sulawesi 2017 di RMS Centre, Jalan Haji Abubakar, Kelurahan Rijangpittu, Sidrap, Sabtu (30/9/2017) malam.

Ke 12 finalis Festival LDB yang lolos ke grand final ini masing-masing untuk kategori putra Chandra Ali, Muhlis, Sardi, Arfa, Herman, dan Ady Raffi. Sedangkan untuk putri Andi Isma Ibrahim, Selfiani, Elly, Erviani, Mega, dan Evi Agustina.

Sementara, satu juara favorit pilihan Dewan Juri di babak semifinal Festival LDB se Sulawesi 2017 ini adalah Bahar. Peserta favorit ini langsung dapat hadiah dari panitia tanpa perlu ikut berlomba lagi dan penyerahannya akan dilakukan di malam grand final ini bersama para juara lainnya nanti. 

Dilaporkan sebelumnya, sebanyak 30 finalis Festival Lagu Daerah Bugis (LDB) se Sulawesi 2017 yang digelar Pekerja Seni RMS dan MB Management ini berlomba masuk grand final untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp50 juta. 

Loading...

"Para finalis yang telah berkompetisi mendapatkan tiket ke babak 12 besar ini kembali akan tampil di grand final malam ini," jelas Ketua Panitia Festival LDB se Sulawesi 2017, Ikbal Ismail. 

Dikatakannya, para peserta berasal dari sejumlah daerah di Sulawesi seperti Maros, Soppeng, Bulukumba, Parepare, Pinrang, Luwu, Makassar, Sulbar, Palopo, Sidrap, dan sejumlah daerah lainnya.

"Peserta yang masuk grand final sebanyak 12 orang, terdiri dari 6 putra dan 6 putri akan berlomba memperebutkan juara 1, 2, dan 3 serta harapan 1, 2, dan 3 dengan kategori putra dan putri," papar Ikbal.

Tags
Loading...
Loading...