23 September 2017 18:02 WITA

Kontes Ketampanan Dibatalkan Karena Pendaftarnya Tidak Tampan

Editor: Suriawati
Kontes Ketampanan Dibatalkan Karena Pendaftarnya Tidak Tampan
6 peserta Mr. Tobasco

RAKYATKU.COM - Kontes pria tampan Mr. Model Tabasco 2017 di Meksiko dibatalkan karena agensi yang menjadi penyelenggara mengklaim tidak menemukan kandidat yang memenuhi persyaratan ketampanan yang mereka tetapkan.

Agar bisa diterima sebagai kontestan untuk kontes Mr Model Tabasco, kandidat harus memiliki tinggi minimal 178c m, berusia antara 17 hingga 27 tahun, memiliki wajah dan tubuh yang harmonis, memiliki gelar sarjana atau setara dengan pendidikan seusia mereka, bisa berbicara bahasa Inggris, memiliki paspor yang sah, dan bukan penari telanjang.

Ternyata, persyaratan ini terbukti menjadi masalah besar, karena hanya beberapa hari sebelum kontes, panitia hanya memiliki 6 kandidat. Tapi mereka juga tidak benar-benar memenuhi standar ketampanan agensi model.

"Organisasi Nasional Mr. Model Mexico menyesalkan bahwa acara Mr Model Tabasco 2017 telah dibatalkan sampai pemberitahuan lebih lanjut, karena para kandidat tidak memenuhi persyaratan fisik yang ditetapkan oleh organisasi tersebut," kata agensi tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Model Tabasco akan terus bekerja keras untuk menemukan contoh sempurna ketampanan maskulin di negara bagian ini."

Sebelum membatalkan acara, agensi sempat melakukan beberapa pemotretan dengan kontestan yang diterima, dan mempromosikan acara tersebut di TV dan online. Namun mereka tetap tidak dapat menarik pria yang sesuai dengan persyaratan ketat mereka.

Banyak yang berpendapat bahwa persyaratan tinggi badan sangat ketat, mengingat orang-orang Meksiko tidak dikenal tinggi.

"Apakah Anda menginginkan seorang wakil Tabasco atau orang Eropa?" tulis pengguna Facebook bernama Ivan Cervera Ojeda di halaman Mr. Model Tabasco.

"Mengapa tidak ada kontes Mr. Model untuk pria sekitar 1,60 m? Atau apakah kita terlalu jelek karena cebol?" tulis netizen lainnya.

Keputusan untuk membatalkan acara tersebut justru membuat netizen yang sudah marah, menjadi lebih marah lagi. Mereka menuduh penyelenggara mempermalukan 6 kontestan yang diterima dengan membuat mereka merasa tidak cukup menarik, dan juga mempermalukan seluruh Tabasco.

Tags