Jumat, 27 Mei 2016 14:07 WITA

Sebelum 'Nyari' Jodoh di Sosial Media, Perhatikan 5 Hal Ini

Editor: Wiwi Amaluddin
Sebelum 'Nyari' Jodoh di Sosial Media, Perhatikan 5 Hal Ini

RAKYATKU.COM, MMAKASSAR  - Di era digital seperti sekarang ini, memudahkan semua orang menemukan informasi apapun tanpa harus berpindah tempat. Tanpa terkecuali, jodoh. Yah, banyak orang menemukan jodoh dari sosial media. 

Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah efektif mendapatkan jodoh melalui media sosial?, mengapa tidak.  Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan James Arounduile beserta tim dari Departemen Psikologi University of Phoenix, Amerika Serikat (AS), menemukan fakta hubungan percintaan yang berawal dari dunia maya tengah meningkat trennya sejak satu dekade belakangan. 

Apalagi dengan kian bergantungnya masyarakat dunia terhadap teknologi perangkat nirkabel, membuat pendekatan cinta melalui media sosial menjadi lebih aktif.

“Selain situs-situs asmara yang berhasil meraup puluhan juta pengguna, kini netizen juga aktif berinteraksi di media sosial, terutama di aplikasi yang berbasis percakapan,” jelas James.

Karena sifatnya yang tidak bertatap muka langsung, James menyarankan agar mereka-mereka yang terlibat kasmaran di dunia maya untuk saling mengcek profil satu sama lain agar tidak terjadi kesalah pahaman atau merasa tertipu.

“Bagaimana pun juga, kencan melalui dunia masih belum sepenuhnya dianggap aman,”katanya. 

Untuk menghindari kemungkinan buruk yang diakibatkan oleh kencan di dunia maya, James memberikan lima tips dasar di bawah ini.

1. Saling cek profil

Pastikan profil kenalan yang Anda sukai tidak mencurigakan dengan mengecek setidaknya dua akun media sosial bersangkutan.

loading...

 
2. Jangan mengumbar gombalan

Sebaiknya ajukan obrolan-obrolan menarik dibandingkan mengumbar gombalan, agar teman kencan Anda tidak hilang selera.


3. Gunakan taktik untuk kopi darat

Jangan buru-buru mengajak kenalan Anda untuk kopi darat sebelum Anda dan si dia terlibat dalam obrolan yang menyenangkan satu sama lain.

 
4. Kopi darat di tempat ramai

Kafe hip atau mall adalah lokasi yang paling disarankan untuk mulai melakukan kopi darat. Tempat ramai akan membuat Anda dan si dia tidak ragu untuk mengobrol santai.

5. Jemput si dia tepat waktu

Saat akan kopi darat, jemputlah dia tepat waktu guna menghasilkan impresi sempurna terhadap diri Anda.

Loading...
Loading...