16 September 2017 13:51 WITA

Aktor The Godfather II, Harry Dean Stanton Tutup Usia

Editor: Suriawati
Aktor The Godfather II, Harry Dean Stanton Tutup Usia
Harry Dean Stanton

RAKYATKU.COM - Aktor Harry Dean Stanton, yang dikenal lewat perannya dalam film The Godfather II telah tutup usia. Ia dikabarkan meninggal karena sebab alami pada usia 91 tahun.

Agennya, John Kelly mengatakan, Stanton meninggal di rumah sakit Cedars Sinai di Los Angeles pada hari Jumat. Dia mengatakan bahwa Stanton "dicintai di industri hiburan" dan mendapatkan reputasi atas "persiapannya yang teliti" dan kepribadiannya yang santai.

Bintang kelahiran Kentucky itu memiliki karir yang membentang lebih dari enam dekade, dan berperan dalam puluhan film, termasuk termasuk Paris, Texas dan Repo Man.

Harry Dean Stanton dalam film Paris, Texas.

Baru-baru ini, ia muncul dalam acara hit HBO, Big Love. Peran terakhir Stanton adalah di Lucky, sebuah film yang akan dirilis akhir bulan ini.

Stanton lahir di Irvine Barat pada tahun 1926, dari ayah petani tembakau dan seorang ibu pemasak. Dia adalah seorang juru masak di atas kapal selama pertempuran Okinawa pada tahun 1945, selama layanan Angkatan Laut AS-nya di Perang Dunia Kedua.

Ia mulai tertarik untuk berakting selama kuliah di University of Kentucky. Selain main film, Stanton juga merupakan seorang musisi dan penyanyi, dan sering tampil di Los Angeles, dan Kanada.

Tags
RIP