Rabu, 13 September 2017 01:30 WITA

Anak Asri Welas Katarak, dan Harus Operasi

Editor: Fathul Khair Akmal
Anak Asri Welas Katarak, dan Harus Operasi
Asri Welas (gendong bayi)

RAKYATKU.COM - Artis Asri Welas, mengungkapkan kodisi anaknya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja yang divonis katarak oleh dokter. 

Anak kedua Asri itu, divonis katarak saat berusia tiga bulan. Dikutip dari aura.tabloidbintang.com, aaat itu, dokter menyarankan dilakukan operasi pada mata Gibran. Kemudian Gibran menjalani operasi pada mata kanan terlebih dahulu. 

"Hari ini Mas Ibran usianya 5 bulan kurang satu hari, foto ini diambil ketika mas Ibran masih 3 bulan dan alhamdulilah sudah menjalani operasi mata yang kanan dan berjalan dengan baik," tulis Asri Welas di instagramnya, Senin (11/9/2017). 

Setelah operasi mata kanannya berhasil, Gibran melanjutkan operasi pada mata kirinya. 
"Setelah 2 minggu operasi mata kanan, kita operasi mata kirinya oleh Prof. Rita, sebelum operasi Prof melihat kondisi mata kanannya bagian dalam dari depan, karena banyak kemungkinan yang terjadi, alhamdulilah mata mas Ibran bisa melihat dengan menggunakan kacamata +16, sehingga dilakukan operasi pengangkatan katarak di mata kirinya mas Ibran," tulis Asri. 

Setelah operasi mata kiri Gibran berhasil dilakukan, Asri Welas kembali menuliskan perkembangan sang anak. Katanya, Gibran perlu memakai kacamata bantu selama masa penyembuhan, untuk membantu retinanya berkembang baik. 

Asri kemudian meminta doa agar anak keduanya itu bisa pulih setelah menjalani operasi di kedua matanya. "Minta doanya agar mas Ibran sehat terus dan dapat berkembang baik, sekarang mas Ibranku sedang proses pemulihan pasca operasi. Mas Ibran kuat, Mas Ibran sehat, jagoannya mami asri," tulis Asri Welas.

Tags