Selasa, 12 September 2017 13:24 WITA

Sempat Terpuruk, Rating "Running Man" Kembali Naik

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Sempat Terpuruk, Rating

RAKYATKU.COM - Program variety show SBS "Running Man" kembali membuat peningkatan rating viewer yang cukup mengesankan. 

Diketahui sejak hengkangnya Gary dan beberapa kontroversi lainnya pada akhir tahun lalu, program ini terus mengalami penurunan peringkat pemirsa. Hingga pada bulan April 2017, program yang telah mengudara selama 7 tahun ini harus berada di titik rating terendah, yakni kisaran 2 persen. 

Sebelum mencapai titik terendah ini, Sutradara Jung Chul Min mengambil bagian sebagai PD utama, dan dua anggota baru - Yang Se Chan dan Jun So Min - juga mulai bergabung sebagai member "Running Man".

Banyak pihak yang pesimis jika acara ini akan mampu kembali seperti semula. Namun, saat ini "Running Man" membuktikan masih bisa merebut hati pemirsanya.

Meski mengubah waktu penayangan menjadi Minggu malam sampai pukul 4:50 sore KST, rating nya bisa meningkat tiga kali lipat dalam jumlah penayangan sejak April. Bahkan, mencapai peringkat di kisaran 8 persen baru-baru ini.

"Running Man" juga konsisten menempati posisi tiga besar program minggu yang ditonton ulang melalui Video On Demand (VOD). 

Sutradara Jung Chul Min mengatakan, kebangkitan program ini tidak lain berkat upaya para membernya. 

"Bisa dikatakan enam anggota lama sengaja membuat ruang untuk dua anggota baru, Jun So Min dan Yang Se Chan juga bersyukur terhadap momen-momen itu," jelasnya, yang dikutip dari Soompi. 

"Kekuatan terbesar di balik kemajuan kami adalah bagaimana mereka berusaha dua kali lebih keras dari sebelumnya, dan saling berbagi ide satu sama lain. Saya yakin chemistry mereka adalah yang terbaik," lanjutnya.

Jung Chul Min juga berterima kasih kepada rekan-rekannya sesama produser, serta berjanji untuk melakukan yang terbaik bagi "Running Man" agar terus diterima di hati pemirsanya.

Tags