12 September 2017 11:51 WITA

Film Warkop DKI Reborn Part 2 Rajai Box Office Indonesia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Film Warkop DKI Reborn Part 2 Rajai Box Office Indonesia

RAKYATKU.COM - Belum dua pekan diputar, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 sukses merajai daftar box office Indonesia 2017. Terhitung sejak 10 September 2017, film araham sutradara Anggy Umbara itu sudah mengumpulkan 3.202.662 penonton.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 menggeser posisi Danur: I Can See Ghost, yang hingga akhir penayangannya memperoleh 2.736.157 penonton.

Sukses dalam jumlah penonton tentu diikuti oleh pundi-pundi rupiah yang mengalir ke rumah produksi Falcon Pictures. Dengan asumsi pendapatan kotor 35 ribu rupiah per penonton, total uang yang dihasilkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 sejauh ini sudah menembus angka 112 miliar rupiah. Jumlah itu akan terus meningkat seiring penambahan jumlah penonton yang terus terjadi di berbagai daerah.

Danur: I Can See Ghost ada di posisi kedua dengan 95,7 miliar rupiah. Disusul oleh Jailangkung dengan 89 miliar rupiah, dan Surga yang Tak Dirindukan 2 dengan 57 miliar rupiah. 

“Puji tuhan, ini sebuah prestasi yang luar biasa, karena Warkop DKI Reborn Part 2 sudah menduduki tangga Box Office film Indonesia tahun 2017," kata Frederica, sebagai produser Falcon Pictures.

Sementara itu, pemain Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2, Indro Warkop mengaku senang dengan peraihan penonton sekual Warkop DKI Reborn. 

"Ini luar biasa ya, terlepas perolehan ini didapatkan oleh Warkop DKI Reborn, tapi pecinta film Indonesia patut berbangga, karena film Indonesia terbukti telah bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” jelasnya dilansri Tabloidbintang.