Minggu, 10 September 2017 19:40 WITA

Komunitas Sepeda Lipat Makassar Puji Tempat Wisata Bantaeng

Editor: Almaliki
Komunitas Sepeda Lipat Makassar Puji Tempat Wisata Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Setelah sukses dengan agenda touring di beberapa daerah. Delapan orang anggota Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) melintasi jalur Makassar ke Bantaeng dengan sepeda lipat, pada 8 September lalu untuk mengikuti rangkaian Gowes Pesona Desa Haornas ke-34 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Bantaeng.

Dari rilis yang diterima Rakyatku.com, Minggu (10/9/2017), agenda SLIM dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dengan tema "Satu Sepeda Sejuta Sahabat".

Di antaranya silaturrahmi dengan Keluarga Besar Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Muhammad Ishak, yang juga salah satu anggota Komunitas SLIM. Serta Night Riding mengitari beberapa jalan kota Bantaeng, bersama sekitar 25 orang pasapeda Bantaeng dan SLIM.

Selain itu, mereka juga bersilaturahmi dan menikmati hidangan kopi di Warkop KOKO dan Teras Baca Lembang Lembang, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama di anjungan Pantai Seruni Bantaeng, dan terakhir berwisata kuliner di Pantai Seruni Bantaeng.

Setelah rangkaian Jumat bersepeda, pada hari Sabtu pagi, Komunitas SLIM yang berjumlah sekisar 20 anggota yang dipimpin langsung oleh Ketua SLIM, Yuli Priyono yang juga GM Hotel Santika Makassar, bergabung dengan 1200 pasapeda yang berasal dari Takalar, Bulukumba, dan komunitas sepeda Bantaeng pada ajang Gowes Pesona Desa Haornas ke 34 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Bantaeng, yang diselenggarakan oleh Pemkab Bantaeng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng.

Dan pada Minggu (10/9/2017) tadi, kegiatan beberapa anggota Komunitas SLIM yang terdiri dari 3 GM Hotel di antaranya GM. Santika Hotel, GM. Amaris Pettarani, dan GM. Amaris Hertasning, dan perwakilan Novotel Hotel serta anggota lainnya, mengunjungi sejumlah tempat wisata di Bantaeng.

Antara lain wisata kuliner Seruni, wisata kuliner di Puncak Sinoa, Minishow Farm Desa Bonto Lojong, kawasan pengembangan agrowisata Muntea, dan terakhir menikmati hidangan kentang rebus dan sayur segar serta cobek-cobeknya Dusun Loka, dan juga hidangan kopi Loka yang hitam dan khas serta diselingi dengan kue baruasa dan jenis lainnya.

Ketua SLIM, Yuli Priyono pun kagum serta memuji wisata kuliner Bantaeng. "Ternyata Bantaeng luar biasa wisata kulinernya dan agro wisatanya yang punya nilai jual tinggi. Bahkan saya tertarik untuk datang lagi, sembari menikmati keindahan Negeri Di Atas Awan yang juga ada di Muntea nantinya. Kami akan datang lagi bersama SLIM untuk Gowes Pesona Desa lagi menuju Punca Muntea nantinya sekalian Bike Camp," ujar GM Hotel Santika Makassar.