10 September 2017 05:32 WITA

Gavin O'Connor Sutradarai Suicide Squad 2

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Gavin O'Connor Sutradarai Suicide Squad 2

RAKYATKU.COM - Proyek sekuel Suicide Squad (2016) akhirnya telah menemukan sutradaranya. Warner Bros dan DC dilaporkan resmi memilih Gavin O'Connor guna mengarahkan serta menulis skenario Suicide Squad 2. 

Walau film pertamanya mendapat ulasan kurang positif dari para kritikus, namun, layar lebar tersebut sukses meraup 754 juta dolar AS di seluruh dunia. David Ayer yang menulis naskah dan menyutradarai film pertama memutuskan mundur dari proyek itu demi fokus pada Gotham City Sirens. 

Spin-off tersebut akan menampilkan para tokoh jahat perempuan di semesta DC, seperti Harley Quinn (Margot Robbie). Catwoman serta Poison Ivy dirumorkan bakal turut bergabung, tapi belum ada kepastian siapa aktor yang akan melakoninya. 

Awal tahun ini, pihak studio sejatinya ikut mempertimbangkan Mel Gibson dan sutradara The Shallows (2016) Jaume Collet-Serra untuk mengarahkan Suicide Squad 2. Bahkan, keduanya merupakan kandidat terkuat. Berita teranyar menyebutkan kalau Collet-Serra memutuskan mundur guna menangani Dwayne "The Rock" Johnson di film Jungle Cruise. 

Gavin O'Connor, yang menyutradarai Ben Affleck di The Accountant (2016), akan menulis skenario Suicide Squad 2 bersama partnernya Anthony Tambakis. Ia juga tengah mengembangkan sekuel action drama tersebut dengan Affleck. O'Connor juga dikenal lewat serial tv The Americans dan Jane Got a Gun (2015) yang dibintangi Natalie Portman. 

Suicide Squad 2 diharapkan bakal menampilkan kembali bintang-bintang di film pertama, seperti Jared Leto, Will Smith, Margot Robbie dan Jai Courtney. Sayangnya, para penggemar harus menunggu sedikit lebih lama lantaran jadwal sibuk Smith dengan Aladdin. Sekuel itu ditargetkan akan memulai syutingnya pada 2018 serta tayang di 2019 mendatang.