Minggu, 03 September 2017 23:41 WITA

Jalin Silaturahmi, D'TRAC Gelar Aksi Sosial di Toraja

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jalin Silaturahmi, D'TRAC Gelar Aksi Sosial di Toraja

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Komunitas Motor Trail Dhury Trail Adventur Community (D'TRAC) Enrekang, bukan hanya menjalani hobby menjelajah dengan komunitasnya. Namun, mereka juga menjadikan hobby tersebut untuk menggelar aksi sosial, bahkan di luar Kabupaten Enrekang sekalipun.

Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, menjadi sasaran mereka berbagi sembako dan seragam sekolah untuk anak-anak, Minggu (3/9/2017).

"Kami telah menganggap masyarakat Lembang Bau sebagai saudara kami. Tiap kami melewati kampung mereka dalam tur motor trail, kami disapa,disambut dan dijamu layaknya keluarga. Aksi berbagi ini sekedar untuk mempererat tali silaturahmi," kata Jalil Ketua D'TRAC.

Lembang Bau tepat berada di perbatasan antara Toraja dan Dusun Patekkong Enrekang. Risma salah satu warga Bau, mengaku terharu dengan bantuan sembako dan seragam sekolah dari komunitas Trail di Enrekang ini.

"Sangat terharu, mereka jauh dari Enrekang untuk berbagi. Tak memandang kami ini sudah berada di kabupaten yang lain. Terima kasih, bantuan ini sangat kami butuhkan," jelasnya.

Lembang Bau, yang kini menjadi lokasi wisata di Toraja lebih mudah diakses melalui Enrekang.