Sabtu, 02 September 2017 10:57 WITA

Ketika Perawat Melukis, Dia Gunakan Jarum Suntik

Editor: Suriawati
Ketika Perawat Melukis, Dia Gunakan Jarum Suntik
Foto: Instagram

RAKYATKU.COM - Apa jadinya jika kemampuan medis digabungkan dengan bakat seni? Jawabannya adalah lukisan indah yang digores dengan jarum suntik, bukan kuas.

Kimberly Joy Magbanua mengatakan ia tidak pernah mendapat pelatihan seni formal. Namun ia berhasil menggeluti sebuah seni baru, yang dinamainya lukisan jarum suntik.

BACA JUGA: Keren, Seniman ini Susun Menara Dari Koin

Perawat berusia 24 tahun dari Filipina itu mengatakan bahwa dia mendapat ide untuk menggunakan jarum suntik sekitar setahun yang lalu, saat dia bersiap untuk memberikan suntikan pada pasiennya???.

 

Setelah mencobanya, ia mengatakan bahwa itu terasa seperti alat yang sempurna untuk membuat lukisan.

Tentu saja apa yang berhasil dibuatnya tidak sempurna dalam satu malam. Dia telah melalui banyak trial and error. Tapi sekarang dia telah memetik buah kerja kerasnya, dan telah dikenal sebagai perawat dan seniman.

Lukisannya telah ditampilkan di beberapa situs terbesar di Filipina baru-baru ini. Dia juga sudah memiliki puluhan ribu pengikut di Facebook dan Instagram.

 

Incorporating my profession's tools to my passion. ????

A post shared by Kimberly Joy Magbanua (@kimjoymm) on

Magbanua mengklaim bahwa proses melukis dengan jarum suntik tidak sesederhana yang dipikirkan beberapa orang. Selain harus mengendalikan gerakannya sambil melukis, dia juga harus menerapkan tekanan yang tepat pada suntikan untuk melepaskan jumlah cat yang tepat, atau berisiko merusak keseluruhan lukisan.