30 August 2017 16:59 WITA

September, 20 Komunitas di Makassar akan Bincangkan Literasi

Editor: Almaliki
September, 20 Komunitas di Makassar akan Bincangkan Literasi
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Empat komunitas literasi sastra di Makassar, Pecandu Aksara, Arakata, Pembatas Buku, dan Serat Sastra UNM akan menggelar acara Temu Komunitas Literasi se-kota Makassar pada September mendatang.

Kegiatan ini sebagai ajang temu silaturahmi komunitas-komunitas literasi sastra di Makassar dengan mengangkat tema “Selagi September, Sastra di Titik Temu”. Kegiatan ini juga difasilitasi oleh La Macca Creative Corner. 

Ketua Komunitas Pecandu Aksara, Fahri mengungkapkan, jika kegiatan ini nantinya tidak hanya sebagai ajang temu bagi komunitas literasi yang ada di Makassar, tetapi juga sebagai bukti eksistensi komunitas literasi dalam menguatkan kampanye budaya literasi di Makassar. 

"Kami mengadakan ini agar kampanye budaya literasi di Makassar semakin kuat dan harapan ke depannya, dengan acara ini, kami bisa berkolaborasi dengan komunitas literasi yang lain," ungkap Fahri saat diwawancara Rakyatku.Com, Rabu (30-8-2017).

Lebih lanjut, konsep kegiatan ini nantinya dikemas dengan suasana santai dengan menghadirkan beberapa item kegiatan seperti talkshow komunitas, berbagi antarkomunitas, musikalisasi puisi berantai dan juga hiburan penampilan akustik.

Selain dihadiri oleh komunitas literasi yang ada di Makassar, acara ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mengenal budaya literasi yang ada di Makassar. Komunitas dalam bidang edukasi dan sosial juga akan turut diundang di acara ini. 

"Nantinya ada 20 komunitas literasi dan edusosial yang akan hadir di acara ini. Acara ini juga terbuka untuk umum," lanjut Fahri. 

Kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 16 September mendatang, di pelataran Hotel La Macca Pettarani, dan juga turut beberapa komunitas literasi sastra yang lain untuk ikut berpartisipasi dan berkolaborasi bersama.