Senin, 28 Agustus 2017 14:55 WITA

Single Baru Taylor Swift Pecahkan Rekor Streaming Spotify

Editor: Suriawati
Single Baru Taylor Swift Pecahkan Rekor Streaming Spotify
Taylor Swift

RAKYATKU.COM - Spotify mengatakan bahwa single baru Taylor Swift, Look What You Made Me Do, memecahkan rekor pemutaran terbanyak dalam satu hari.

Lagu ini dimainkan 8 juta kali di seluruh dunia pada hari pertamanya, dan bernilai sekitar $67.000 (Rp893 juta). Lagu tersebut, merupakan single pertama dari album terbaru Swift, Reputation.

BACA JUGA: Taylor Swift Tampil Gothic di Klip 'Look What You Made Me Do'

Lagu ini juga menandai kesuksesan lain Swift pasca kembali di Spotify, setelah meninggalkan layanan tersebut pada akhir 2014, karena masalah pembayaran.

Single Baru Taylor Swift Pecahkan Rekor Streaming SpotifySwift melakukan come back ke Spotify pada Juni tahun ini. Sejak kembali, lagu Swift menghasilkan 47,5 juta putaran dan memperoleh sekitar $397.000 (Rp5,2 miliar) hanya dalam beberapa minggu.

Bukan hanya di Spotify, Swift juga meraih kesuksesan di YouTube. Platform video tersebut mengatakan bahwa lagu Look What You Made Me Do memecahkan rekor, dengan 19 juta penayangan dalam satu hari. Sementara Billboard mengatakan bahwa lagunya kemungkinan akan diunduh hingga 500.000 selama minggu pertama.