Minggu, 27 Agustus 2017 23:27 WITA

PAPA Comunity Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Bone

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PAPA Comunity Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Bone

RAKYATKU.COM, BONE - Komunitas Para Pencari Amal (PAPA COMUNITY) salurkan bantuan kepada beberapa korban kebakaran yang terjadi beberapa tempat di Kabupaten Bone, Minggu (27/8/2017).

Bantuan ini diberikan terhadap korban kebakaran yang berada di dua tempat berbeda, yakni Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo dan di Desa Otting, Kecamatan Tellu Siattingnge yang mengahabiskan sedikitnya 5 unit rumah.

Ketua umum PAPA Comunity, Awal mengatakan, dirinya sengaja menurunkan anggotanya untuk melakukan pengalangan dana bantuan di jalan untuk korban kebakaran, serta uang dari anggota yang ingin menyumbang.

"Bantuan yang kami berikan hanya berupa sembako dan pakain bekas yang masih layak pakai, meski tidak seberapa tapi mudah-mudahan sedikit bisa membantu korban," kata Awal.

PAPA Comunity Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di BoneLebih lanjut Awal menambahkan, kondisi korban yang terkena musibah itu sangat memprihatinkan. Pasalnya beberapa rumah tempat tinggalnya rata dengan tanah, serta barang-barang berharga milik korban tidak ada yang sempat diselamatkan.

"Saya berharap masih ada teman-teman dari organisasi lain atau siapapun yang dapat memberikan bantuan terhadap korban. Karena tadi yang saya liat di lokasi saya belum melihat tempat tidur atau pakaian lain, melainkan hanya sebuah tenda yang digunakan sebagai atap sementara," jelasnya.

Sekedar diketahui musibah kebakaran dalam 1 minggu ini terjadi di 3 tempat, yakni di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, satu rumah panggung, Desa Sugiale Kecamatan Barebbo, dua unit rumah dan di Desa Otting, Kecamatan Tellu Siattingnge sebanyak lima unit rumah.