Jumat, 25 Agustus 2017 09:16 WITA

Pustaka Ballak Kana Jeneponto Sambangi SMA 9

Editor: Fathul Khair Akmal
Pustaka Ballak Kana Jeneponto Sambangi SMA 9

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penggiat literasi Pustaka Ballak Kana yang berpusat di Jeneponto, mengunjugi SMA 9 Jeneponto, kemarin (24/8/2017). Kunjungan tersebut dilakukan untuk menebar 'virus' membaca buat para siswa, khusunya di sekolah tersebut.

"Kami membawa buku di ruangan kelas 10 IPA I SMA 9 Jeneponto. Beberapa siswa membaca buku di dalam kelas, dan sebagian lagi membaca di taman luar kelas. Karena penasaran dengan isi buku yang belum selesai dibacanya, mereka meminta bukunya dibawa pulang ke rumah," kata Riyan Afrianto, salah seorang penggiat Pustaka Ballak Kana, melalu pesan tertulis yang diterima Rakyatku.com, pada Jumat (25/8/2017).

Selain menyuguhkan bahan bacaan, pihaknya juga membuat program, yakni dengan memprioritaskan kepada tiap siswa, agar membawa satu buah buku bacaan saat upacara bendera. "Programnya itu namanya 'Baca Hening'," katanya.

Ia pun tak lupa mengajak kepada para siswa SMA 9 untuk menghadiri acara bazar buku yang akan dilakukan oleh komunitas yang dikomandoi oleh Krishna Pabbicara itu, dalam waktu dekat.

Pustaka Ballak Kana Jeneponto Sambangi SMA 9"Kami mengajak siswa dan siswi SMA 9 untuk menghadiri acara basar buku di diadakan Pustaka Ballak Kana yang akan datang," tutupnya. 

Tags

Berita Terkait