Selasa, 15 Agustus 2017 14:35 WITA

Di Mivex 2017, Miliaran Rupiah Berputar

Editor: Almaliki
Di Mivex 2017, Miliaran Rupiah Berputar
Vaporizer asal Amerika saat memamerkan kemampuannya menyemburkan uap / Fadel Maujud

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penyelenggaraan Makassar International Vape Expo (MIVEX) 2017 yang digelar di Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, telah usai.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak Jumat 11 hingga Minggu 13 Agustus 2017 itu, dipadati pengunjung terlebih saat hari ketiga. 

Tidak tanggung-tanggung, selama dibuka sejak Jumat 11 Agustus lalu, para pengunjung yang datang ke acara internasional terbesar di Indonesia Timur itu mencapai ribuan orang. 

"Selama dua hari itu, orang yang berkunjung diperkirakan sekisar ribuan orang," kata Humas Panitia Pelaksana, Ilham kepada Rakyatku.com sesaat lalu, Selasa (15/8/2017).

Ketertarikan para pengunjung datang ke acara ini, karena banyak brewer (pembuat liquid) internasional yang datang. Selain itu, beberapa komunitas vape dari luar pulau Sulawesi menambah keseruan acara yang untuk pertama kalinya digelar ini. 

Banyak orang yang berkunjung mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para vape shop dan brewer yang mengisi gerai yang disiapkan panitia. Ini juga jadi ajang vape shop mancanegara untuk mempromosikan dagangannya. 

"Kalau berdasarkan hitungan panitia, kami belum merekap secara detail, tetapi transaksi uang dalam Makassar Vape Expo 2017 itu kurang lebih miliaran selama tiga hari," jelas Ilham.

Ia berharap, ke depannya Makassar Vape Lovers (MVL) sebagai penyelenggara bisa mempertahankan acara yang berskala internasional ini. Termasuk mendatangkan brewer dan vape shop yang lebih banyak lagi.

Selain itu, diharap acara ini berguna bagi semua komunitas vape yang ada di Indonesia khususnya Makassar, untuk terus menjaga industri vape. Vape, menurut Ilo, salah satu cara untuk menjaga dan mengingatkan para kaum muda untuk jauh dari narkoba. 

"Ke depannya kami berharap bisa mendatangkan lebih banyak brewer dan besar harapan kami bisa menjadikan ini ajang bermanfaat bagi anak-anak muda. Setidaknya mereka bisa melupakan narkoba melalui ajang ini," tutupnya.