Selasa, 15 Agustus 2017 10:50 WITA

Prilly Beberkan Tips Kebersihan Organ Intim Wanita

Editor: Adil Patawai Anar
Prilly Beberkan Tips Kebersihan Organ Intim Wanita
Prilly Latuconsina.

RAKYATKU.COM - Usai resmi dilantik sebagai Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina semakin waspada dengan Human Papilloma Virus (HPV). Meski sudah melakukan vaksinasi, Prilly tetap berupaya menjaga kebersihan, terutama pada organ intimnya.

"Lebih higenis itu gak ngejamin, karena virus itu enggak kelihatan. Mungkin yang menurut kita sudah bersih, tapi virus berterbangan di udara, kita enggak ada yang tau, jadi yang lebih baik itu vaksin," kata Prilly Latuconsina, saat ditemui di Hong Kong Cafe, Menteng, dilansir tabloidbintang.com, Senin (14/8/2017).

Prilly Latuconsina mengungkapkan, kanker serviks tidak terdeteksi oleh diri sendiri saat masih stadium awal. Namun akan mulai terasa saat virus mulai menjalar dan terjadi infeksi.

"Memang enggak ketahuan sama sekali. Pas udah terinfeksi aja baru ketahuan, misal ada pendarahan, keputihan, maaf mungkin yang bau tidak sedap. Tapi kalau kita bisa cegah sedini mungkin kenapa enggak. Kenapa harus menunggu terkena dulu?" cetusnya.

loading...

Prilly Latuconsina menambahkan, pemberian vaksin itu harus sedini mungkin. Yang paling dianjurkan adalah saat usia 13 tahun. 

"Untuk mencegahnya, aku kalau ke toilet, bawa semprotan yang untuk bersihin wc nya itu, dan kalau toiletnya kotor aku tahan," pungkas Prilly Latuconsina.  

Loading...
Loading...