12 August 2017 14:05 WITA

LMP Bakal Kibarkan Bendera Indonesia di Gunung Bawakaraeng

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
LMP Bakal Kibarkan Bendera Indonesia di Gunung Bawakaraeng

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 154 orang peserta mengikuti Lintas Merah Putih (LMP), yang akan menempuh rute dari Gunung Lompobattang menuju ke puncak Gunung Bawakaraeng. Kegiatan yang dimotori Forum Pemerhati Lingkungan (FPL) ini, akan berlangsung mulai 12 hingga 18 Agustus 2017 mendatang.

Wakil Ketua Forum Pemerhati Lingkungan, Wakil mengatakan, kegiatan lintas merah putih tersebut merupakan agenda tahun dan kali ini sudah memasuki ke 10 kalinya digelar.

Menurut Ciwang, setiap tahun peserta yang ikut dalam acara lintas merah putih terus bertambah. Pada tahun sebelumnya peserta yang ikut hanya berkisar 130 orang daan kini naik 154 orang. 

"Setiap tahun mengalani peningkatan. Pesertanya pun banyak dari luar, dari Jakarta, Bandung, Manado, Ambon, Gorontalo dan daerah lain," kata Ciwang.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Ciwang, dirangkaikan dengan agenda penanaman pohon di kaki Gunung Lompo Battang dan kaki Gunung Bawakaraeng. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap alam.

"Puncak dari kegiatan ini akan dilaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-72 di puncak Gunung Bawakaraeng, bersama dengan para pendaki yang lain," tukasnya