Selasa, 24 Mei 2016 03:10 WITA

Rajai Box Office, X-Men Apocalypse Raih Pendapatan Besar 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Rajai Box Office, X-Men Apocalypse Raih Pendapatan Besar 

RAKYATKU.COM - Trilogi terbaru X-Men, Apocalypse menyabet penghasilan yang lumayan besar. Padahal film superhero tersebut baru dirilis terlebih dahulu di beberapa negara sebelum tiba di Amerika Serikat. Seperti dikutip dari laman Enterteinment Weekly, X-Men Apocalypse telah sukses meraup US$103,3 juta di 75 pasar seluruh dunia.

Di 71 negara, X-Men: Apocalypse berhasil meraih posisi pertama dari total 20.596 studio. Pencapaian tertinggi diperoleh dari bioskop Inggris yang menghasilkan angka sebesar US$ 10,5 juta. Angka terbesar diikuti kemudian oleh Meksiko dengan jumlah US$ 8,6 juta. Brazil, Rusia, dan Prancis berada di bawahnya dengan kisaran pendapatan masing-masing sebanyak US$ 6,6 juta, US$ 6,5 juta, dan US$ 5,9 juta.

Pasar Asia juga berhasil membuat X-Men: Apocalypse meraup pendapatan besar di Filipina dengan angka US$ 4,9 juta, di India dengan pendapatan US$ 3,5 juta, Singapura meraih US$ 3 juta, dan Thailand mendapatkan US$ 2,7 juta. Di Indonesia sendiri, film ini disebutkan sudah meraup US$ 3,1 juta, atau sekitar Rp 4,2 miliar.

Loading...

Pendapatan tersebut tergolong cukup untuk menambal kritik dari pengamat yang tak terlalu menyambut X-Men: Apocalypse ketimbang dua film Marvel sebelumnya di tahun ini, Deadpool dan Captain America: Civil War.

X-Men: Apocalypse juga akan tiba di Korea Selatan pada 25 Mei, di Amerika Serikat pada 27 Mei, di Tiongkok pada 3 Juni, dan disusul dengan penayangan di Jepang pada 11 Agustus 2016.

Tags
Loading...
Loading...