10 August 2017 10:34 WITA

Dari Kotap untuk Indonesia

Editor: Almaliki
Dari Kotap untuk Indonesia

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Banyak cara dilakukan dalam euforia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Trail Adventure Parepare (Kotap).

Rencananya, komunitas ini akan melakukan kegiatan bakti sosial dengan melakukan terabas ke sejumlah wilayah yang memiliki akses jalan yang masih sulit dijangkau dan menyapa warga yang bermukim di wilayah tersebut, pada Sabtu (12/8/2017) sekira pukul 08.00 WITA dimulai dari Mapolres Parepare.

Letkol CSi Faryan, Pembina Kotap mengatakan, kegiatan bertajuk Jelajah Merah Putih dengan menggandeng unsur TNI dan Polri ini, berawal dari ide anggota komunitas untuk membantu warga yang nasibnya kurang beruntung di daerah-daerah pedalaman Kota Parepare.

"Makanya, teman-teman patungan mengumpulkan dana untuk membeli sembako dan alat-alat olahraga lalu dibagikan di sepanjang jalur yang akan dilalui oleh sekira 50 anggota Komunitas, ditambah personel TNI-Polri," jelas Komandan Den Bekang Parepare ini.

Faryan berharap, dengan kegiatan ini masyarakat kurang mampu bisa merasakan sedikit  kebahagiaan dengan bantuan ala kadarnya dari Kotap.

"Kita ini sudah merdeka, namun masih ada warga kurang mampu yang belum merasakan kemerdekaan. Kami juga berharap, dengan kegiatan ini, bisa menumbuhkan dan mengobarkan semangat nasionalisme para anggota komunitas pada khususnya, karena kita Indonesia," tutup dia.