10 August 2017 09:37 WITA

Calvin Harris Jadi DJ Berpenghasilan Terbesar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Calvin Harris Jadi DJ Berpenghasilan Terbesar

RAKYATKU.COM - Calvin Harris dinobatkan majalah Forbes sebagai DJ berpenghasilan terbesar selama lima tahun berturut-turut. Mantan kekasih Taylor Swift ini mengungguli DJ pendatang baru seperti Tiesto dan The Chainsmokers.

Meski Harris tercatat sebagai yang DJ dengan bayaran tertinggi, jumlah uang yang didapat kelompok musisi EDM justru diketahui melonjak berkat ketenaran The Chainsmokers dan Marshmello.

Susunan bayaran musisi EDM dari Juni 2016 hingga Juni 2017 tersebut dibuat berdasarkan penghitungan dari data Nielsen, Pollstar, Bandsintown, Songkick, serta sejumlah wawancara dari sumber dalam di industri dan DJ itu sendiri.

Dilansir Dailymail, Harris berhasil meraup USD 48,5 juta dalam kurun Juni 2016 hingga Juni 2017. Penghasilan tersebut didapatnya dari pertunjukan hingga produksi lagu terakhirnya, "Feels" yang dinyanyikan oleh Katy Perry dan Pharell Williams. 

Di tempat kedua ada DJ asal Belanda, Tiesto. DJ 48 tahun tersebut selalu masuk dalam daftar DJ dengan bayaran termahal. Kali ini, ia tercatat mendapat bayaran US$39 juta hasil dari tampil sebanyak 134 kali di berbagai kesempatan.

(Calvin Harris)

Sementara itu, posisi ketiga ada The Chainsmokers dengan bayaran sebesar USD 38 juta berkat lagu-lagu hits seperti "Closer" feat Halsey dan "Something Just Like This" feat Coldplay. 

Daftar Forbes ini juga meliputi DJ asal Perancis, David Guetta dan DJ asal Jerman, Zedd. Kebanyakan dari 10 DJ berpenghasilan tertinggi adalah laki-laki berkulit putih dan berasal dari AS atau Eropa

Tags