10 August 2017 03:00 WITA

Ini Kebiasaan Salah dalam Menggunakan Masker Wajah

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Kebiasaan Salah dalam Menggunakan Masker Wajah
ilustrasi

RAKYATKU.COM - Masker menjadi salah satu metode untuk mengatasi persoalan kulit wajah. Selain ringkas penggunaannya, hasil yang ditampilkan juga maksimal. 

Tapi dalam penerapannya perlu cara-cara yang baik dan benar. Beberapa cara menggunakan masker bahkan bisa membuat kulit wajah jauh dari yang diharapkan.

Berikut beberapa kesalahan dalam menggunakan masker wajah:

Pakai Jari
Masker kerap digunakan dengan jari tangan. Namun dampaknya cukup besar bila jari yang digunakan belum tercuci bersih. Hal itu bisa memicu penyumbatan pada pori-pori wajah. Hingga akhirnya membuat komedo hingga jerawat.

Kuas disarankan untuk mengurangi bakteri yang akan menempel di kulit wajah.

Salah Produk
Perlu ketelitian dalam memilih masker wajah. Usahakan masker yang ingin digunakan memenuh bisa mengatasi masalah kulit pada wajah kita. 

Karena jika menggunakan jenis masker yang salah, maka kemungkinan nantinya malah akan menambah permasalahan pada wajah.

Terlalu Lama
Terlalu lama bukan berarti berefek baik. Malah bisa mendapatkan hasil yang tak sesuai keinginan. Bahan seperti clay dan acid malah membuat kerusakan pada kulit wajah kita jika didiamkan terlalu lama dari yang dianjurkan.

Belum Cuci Muka
Mengaplikasikan masker di wajah yang masih terdapat sisa makeup dan debu kotoran dapat tercampur dengan masker dan membuat pori-pori wajah tersumbat bahkan bisa menyebabkan kulit wajah berjerawat .

Berita Terkait