08 August 2017 19:42 WITA

Aksi Nyata Berbagi Buat Sunatan Massal untuk Anak Pedesaan

Editor: Almaliki
Aksi Nyata Berbagi Buat Sunatan Massal untuk Anak Pedesaan

RAKYATKU.COM, SIGI - Sebanyak kurang lebih 45 anak pedesaan di Desa Sibowi Kecamatan Tanambulava, Sigi, Sulawesi Tengah, pada Selasa (8/8/017) ikut serta dalam acara  sosial suntan massal yang digelar oleh Komunitas Aksi Nyata Berbagi.

Komunitas Aksi Nyata Berbagi yang tergabung dari Om Dokter, Masangu Maroso, DNP, Palu So Makin Keren, Karena Kaka Peduli dan Gerakan Nasional Persatuan Honorer Indonesia, ternyata sudah melakukan aksi kemanusiaan yang kedelapan kalinya, yang mana akasi ini merupakan tindakan kepedulian terhadap masyarakat.
 
Selaku penyelenggara, dr. Nirwansyah Parampasi mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan sukarelawan dari komunitas yang membantu masyarakat dari desa ke desa, untuk berbagi kesehatan.

“Komunitas tersebut menjadwalkan menuju Desa Sibowi lagi, untuk menggelar sunatan massal yang mana dirangkaikan dalam menyambut Hut RI ke-72. Tidak hanya itu, kami juga akan gelar aksi donor darah, dan pengobatan gratis,” tuturnya.
 
Soal siapa yang ingin donor darah, sunatan massal, serta pengobatan gratis, Nirwan tak melihat latar belakang ekonomi. "Asalkan kondisinya kurang sehat, bisa dibawa ke tempat pengobatan gratis," tukasnya.